Gabung ke PBB, Ini Target Yang Bakal Dikejar Habib Fathurrachman Bahasyim

Abadikini.com, BANJARMASIN – Pemuka agama di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Habib Fathurrachman Bahasyim memastikan diri untuk terjun ke dunia politik.

Buyut dari Habib Hamid Bahasyim (Habib Basirih) itu akan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Habib Fathur akan memanaskan persaingan kursi DPRD Provinsi Kalsel melalui daerah pemilihan (dapil) 1, yakni di Banjarmasin.

“Berkas persyaratan semuanya sudah aman, insyaAllah kita akan mendaftar serentak pada 13 Mei nanti,” katanya, Sabtu (6/5/2023).

Habib Fathur menyatakan alasan memilih terjun ke dunia politik demi memperjuangkan aspirasi rakyat.

Meski sejauh ini Habib Fathur mengaku sudah sering berjuang demi warga, tetapi menurutnya hampir selalu tak ada hasil.

Jika sebagai legislator, dia merasa lebih memiliki kekuatan untuk memperjuangan aspirasi demi kemajuan daerah.

“Sedikitpun saya tidak ingin mengatasnamakan kepentingan pribadi. Intinya, masih sama-sama dalam garis perjuangan, namun hanya beda jalur,” ujarnya.

Rencananya, PBB memang mendaftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 13 Mei 2023 atau tepat sehari sebelum pendaftaran ditutup.

Pendaftaran bacaleg PBB akan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, baik di tingkat kabupaten kota, provinsi, hingga DPR RI.

Pemilihan tanggal 13 Mei 2023 sebagai momen pendaftaran bacaleg tersebut juga selaras dengan nomor urut PBB di Pemilu 2024, yaitu 13.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker