KPK Kini Mulai Dalami Bisnis Anak Pj Bupati Bombana Burhanuddin

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah mendalami soal bisnis dan perusahaan milik anak penjabat (Pj) Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Burhanuddin.

“Masih didalami, sepertinya belum ada apa-apa, karena ada usahanya juga, anaknya juga ada bisnis tapi lagi kita dalami,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di gedung Merah Putih KPK Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Pahala mengatakan KPK akan mempelajari dan mendalami soal kewajaran harta yang dimiliki oleh keluarga Pj Bupati Bombana.

Salah satu hal yang menjadi perhatian tim apakah perusahaan milik Burhanuddin dan keluarganya pernah mengerjakan proyek-proyek di Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kita lagi cari misalnya kalau anaknya punya perusahaan, perusahaannya main di Pemda enggak? Yang begitu kita cari,” ujar Pahala.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin menjadi perhatian warganet setelah akun TikTok @putrahedonis mengunggah soal gaya hidup mewah Burhanuddin dan keluarganya. Unggahan tersebut viral di media sosial dan menuai berbagai respon dari publik.

Hal itu kemudian mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi kemudian mengundang yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker