Fitur Belanja Mirip TikTok di Amazon Tersedia Untuk Pelanggan AS

Abadikini.com, JAKARTA – Fitur belanja seperti TikTok dalam aplikasi Amazon sekarang tersedia untuk semua pelanggan di Amerika Serikat, menurut situs web perusahaan.

TechCrunch pada Sabtu (6/5/2023) melaporkan fitur tersebut diluncurkan untuk pelanggan AS yang dipilih pada bulan Desember, setelah Amazon terlihat bereksperimen dengan feed belanja mirip TikTok musim panas lalu.

Umpan video dan foto pendek yang baru memungkinkan konsumen menjelajahi produk dan ide serta berbelanja dari konten yang dibuat oleh influencer, merek, dan pelanggan lainnya.

Untuk memulai penggunaan Inspire, pelanggan harus membuka aplikasi Amazon Shopping, masuk ke akun, lalu ketuk ikon “light bulb” (bola lampu) Inspire di bilah navigasi bawah.

Pelanggan kemudian akan diminta untuk memilih lebih dari 20 minat, termasuk kategori seperti tata rias, perawatan kulit, hewan peliharaan, permainan, tanaman, mendaki, desain interior, perjalanan, lari, dan lainnya untuk mempersonalisasi feed Inspire.

Pengguna dapat mengetuk dua kali di mana saja di layar untuk menyukai konten yang dilihat. Untuk pengalaman menggulirkan layar, Inspire dibuat seperti menggunakan umpan video vertikal di TikTok, di mana pengguna mengusap ke atas dari bawah untuk melihat video berikutnya.

Tombol “engagement” ada di sisi kanan layar, sama seperti di TikTok. Jika pengguna melihat sesuatu yang disukai, dapat menggulir secara horizontal melalui tombol kecil yang menampilkan produk dalam video di bagian bawah layar.

Ketika mengklik suatu produk, akan muncul di jendela overlay di atas video. Anda dapat memilih tombol “lihat semua detail” untuk dibawa ke halaman produk item tempat Anda dapat melakukan pembelian atau menambahkan item ke daftar.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker