DPW PBB Sultra Targetkan 6 Kursi

Abadikini.com, KONUT – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sulawesi Tenggara, intens konsolidasi internal. Partai berlambang bulan dan bintang itu, menargetkan Pemilu 2024 merengkuh 6 kursi DPRD Provinsi dan satu fraksi di DPRD Kabupaten dan Kota se-Sultra.

Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin mengatakan, menghadapi Pemilu 2024, pihaknya siap maksimal. Segala bentuk persiapan telah ditempuh dengan baik. Salah satunya, calon di setiap tingkatan pemilihan legislatif untuk bertarung mendapat kursi di parlemen.

“Saat ini, telah mencapai 95 persen pencalonan di masing-masing tingkatan. Baik untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota se-Sultra,” kata Ruksamin dilansir Sabtu (6/5/2023).

Bupati Konawe Utara dua periode itu menyebut, PBB Sultra menargetkan perolehan satu kursi di DPR RI, enam kursi di DPRD Sultra dan masing masing satu fraksi di DPRD Kabupaten dan Kota se-Sultra.

“Khusus DPRD Sultra, Insyaa Alllah dari satu kursi yang diraih pada Pemilu 2019 lalu, kami optimistis meraih 6 kursi dari enam daerah pemilihan di Sultra,” optimisnya.

Sementara, untuk target perolehan kursi di DPRD Kabupaten dan Kota, Koordinator Presidium KAHMI Sultra ini, mengaku telah menegaskan dan menekankan kepada seluruh bakal caleg, Ketua DPC dan pengurus untuk bersama meraih hasil maksimal.

“Sosialisasi dan konsolidasi terus dilakukan, dalam rangka mengenalkan partai dan calon di pemilihan legislatif mendatang. Harapannya, dapat tercapai dengan kerja keras dan kerja sama yang baik,” harapnya.

Ruksamin menginstruksikan kepada legislator perwakilan PBB di DPRD 17 Kabupaten/Kota, agar konsisten serius bekerja untuk rakyat.

“Instruksi tersebut juga berlaku bagi semua kader PBB. Mulai tingkat DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting. Karena kekuatan PBB lahir dari dorongan besar masyarakat. Kepercayaan tersebut, adalah amanah yang harus dibalas dengan tanggung jawab dengan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker