PBB Daftar Caleg 13 Mei, Afriansyah Noor: Sesuai Rencana yang sudah kami Siapkan

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) mengaku berencana mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 13 Mei 2023 atau tepat sehari sebelum pendaftaran ditutup.

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, mengaku telah mempertimbangkan pemilihan tanggal tersebut kendati terbilang mepet dengan tenggat waktu.

“Tidak (mepet). Sesuai dengan rencana yang sudah kami siapkan,” kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu kepada Kompas.com, Kamis (4/5/2023).

Di samping itu, pemilihan tanggal 13 Mei 2023 sebagai momen pendaftaran bacaleg tersebut juga selaras dengan nomor urut PBB di Pemilu 2024, yaitu nomor urut 13.

PBB lantas mengklaim, sejauh ini belum ada masalah berarti yang dihadapi jelang pendaftaran kader sebagai bacaleg.

Diketahui, hingga empat hari pendaftaran bacaleg dibuka oleh KPU, belum ada satu pun dari total 18 partai politik peserta pemilu tingkat nasional yang datang dan mendaftarkan kadernya.

Terdekat, ada dua partai politik yang disebut telah menjalin komunikasi informal dengan KPU RI terkait tanggal pendaftaran bacaleg mereka, yakni Partai Nasdem dan PPP pada 5 dan 8 Mei 2023.

Sebagai informasi, KPU membuka tahapan pendaftaran bakal caleg pada Senin (1/5/2023).

Partai politik dipersilakan menyerahkan daftar kadernya yang dijadikan bacaleg hingga Minggu (14/5/2023).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker