Rossa Bangga Bisa Tampil dalam Konser Bertajuk Billion Songs Confest

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi pop Rossa mengaku amat bangga bisa tampil dalam gelaran konser bertajuk “Yovie Widianto: Billion Songs Confest” sekaligus menjadi bagian dari perjalanan karier musikal sang pencipta hits tersebut yang dihelat pada 3 Mei mendatang di Jakarta Convention Center.

Kali pertama mengenal sosok sang komposer sejak 23 tahun, Rossa mengaku sangat mengidolakan karya-karya Yovie Widianto. Dalam konser mendatang, Rossa akan membawakan dua lagu karya Yovie yaitu “Terlalu Cinta” dan “Takkan Terganti”.

Sang diva juga tak segan menyebut bahwa kedua lagu tersebut memiliki makna yang sangat istimewa baginya.

“Lagu ‘Terlalu Cinta’ memang sengaja Mas Yovie ciptakan untuk aku. Lagu itu memang paling banyak didengarkan dari semua laguku di digital platform. Sedangkan ‘Takkan Terganti’, aku sudah suka sejak kali pertama dibawakan Dea Mirella,” kata Rossa di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Meski hanya mendapatkan porsi latihan bersama sebanyak dua kali, Rossa meyakini bahwa tidak ada alasan untuk tidak tampil prima saat konser nanti. Apalagi menurutnya tidak ada kesulitan yang ia temukan sepanjang sesi latihan pertama pada 28 April lalu dan Senin sore tadi.

“Latihannya seru, cuma dua kali. Tidak ada kesulitan, oke-oke saja. Menurut aku kalau menyanyikan lagu Mas Yovie yang paling penting adalah feelingsoul harus dapat, dan lirik per lirik dipahami. Itu kunci untuk membawakan lagu-lagu Mas Yovie. Sedangkan teknik bernyanyi dan sebagainya itu nomor ke sekian,” terangnya.

Penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu mengaku sudah mengagumi karya-karya monumental Yovie Widianto sejak lagu-lagunya dibawakan oleh penyanyi Ruth Sahanaya.

“Lagu Mas Yovie mengiringi perjalanan kita semua. Lagu-lagunya abadi, update terus. Semua orang suka mungkin karena lagunya jujur. Selain itu Mas Yovie juga nggak berusaha membuat musik dengan mengikuti tren. Dari dulu Mas Yovie punya musik sendiri,” bebernya.

Berbicara soal kostum panggung nanti, penyanyi kelahiran 9 Oktober itu akan mengenakan pakaian yang mencerminkan karakter diri sendiri alias tidak ingin mengubah penampilan.

“Aku pilih kostum gaun, mungkin lebih santai. Lebih ingin nggak berasa terlalu konser glamour karena nanti saat aku menyanyi kayak ada island gitu, semacam ada panggung sendiri gitu,” imbuhnya.

Selain Rossa, konser “Yovie Widianto: Billion Songs Confest” mendatang menghadirkan sejumlah penyanyi ternama di antaranya Kahitna, Raisa, Tulus, Yura Yunita, Kahitna, Arsy Widianto, Yovie & Nuno, Tiara Andini, Lyodra, serta Ziva Magnolya. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker