Pemkot Tidore Apresiasi HPPT Doyado yang Gelar Pekan Syawal 1444 Hijriah

Abadikini.com, TIDORE – Kegiatan Ramean Ora Syawal atau Pekan Syawal 1444 Hijriah yang digagas Himpunan Pemuda Pelajar Talaga (HPPT) Kelurahan Doyado resmi ditutup Asisten oleh Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, DR. Syofyan Saraha, bertempat di Lingkungan Talaga, Kelurahan Doyado, Senin (1/5/2023) malam.

Dalam sambutannya, Syofyan Saraha mengatakan, kegiatan Ramean Ora Syawal atau Pekan Syawal 1444 Hijriah yang digagas oleh Pemuda Talaga patut mendapat apresiasi, karena dengan kegiatan ini menjadi media untuk mengasah kemampuan sekaligus menjadi wadah pengembangan kompetensi.

“Kegiatan ini tentunya menjadi tanda kekompakkan masyarakat bersama para Pemuda dan Pelajar Talaga, Kelurahan Doyado dalam menyambut dan memeriahkan bulan syawal dengan kegiatan yang positif,” Tutur Syofyan.

Tak lupa, Syofyan juga mengucapkan selamat kepada para pemenang yang sudah berhasil menjadi juara dalam kompetisi di kegiatan ini, ia juga berpesan untuk selalu tingkatkan kerukunan dan saling mendukung dalam kebaikkan agar ukhuwah yang ada tetap terjalin dengan erat.

“Selamat kepada pemenang yang sudah berhasil menjadi juara, yang belum berhasil juga harus tetap semangat agar kedepannya bisa menjadi yang terbaik, ingat sebuah kompetisi untuk menjalin silaturahmi diantara kita, bukan sebagai pemecah belah, oleh karena itu masing-masing kita jaga kekompakkan dalam bingkai persatuan dan Tidore yang selalu aman,” Imbuh Syofyan.

Sementara, Ketua HPPT Kelurahan Doyado, Supriyanto Mahifa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya acara ceremonial belaka, tetapi merupakan sebuah wadah bagi masyarakat di Kelurahan Doyado untuk bisa mempererat tali silaturahim dan persaudaraan.

“Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba, diantaranya; lomba adzan, lomba tartil qur’an, lomba baca puisi, lomba pidato, lomba Menyusun huruf hijaiyah, lomba rangking satu dan lomba bola kaki gawang sedang, semoga prestasi yang diraih pada lomba-lomba ini dapat menjadi modal untuk bersaing di ajang yang lebih tinggi lagi,” Ucap Supriyanto.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker