Datangi Solok, Yusril Diteriaki Kader PBB Sumbar Cawapres Prabowo

Abadikini.com, SOLOK – Yusril Ihza Mahendra menyapa seluruh kader PBB Sumatra Barat. Kehadiran Yusril tidak terlepas dari konsolidasi partai dalam mematangkan kesiapan PBB dalam menatap pemilu serentak 2024.

Kedatangan pakar hukum tata negara itu disambut ratusan kader PBB se- Sumatra Barat di hotel Premiere Kota Solok, Senin (1/5/2023). Selain Yusril, juga hadir Sekjen PBB, Afriansyah Noor serta Waketum Norman Zainal dan Dwiyanto.

Yusril dan rombongan tiba sekitar pukul 09.30 Wib dan disambut Tari Pasambahan. Turut mendampingi, Ketua DPW PBB, Zaldi Heriwan, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, ketua DPC Kota Solok, Hendra Saputra, Sekretaris Eko Febrianto dan anggota fraksi Wazadly serta pengurus DPC se Sumbar.

Sekjen PBB, Afriansyah Noor mengatakan, dalam beberapa hari terakhir saat kunjungan ke Tanah Datar, Katua umum Yusril Ihza Mahendra begitu lengket dengan Prabowo. Menurutnya, itu sebuah sinyal kuat Ketum PBB akan bergandengan dengan Prabowo di Pemilu 2024.

“Itu kode alam bahwa beliau (Yusril) akan menjadi calon wakil presiden mendampingi pak Prabowo. Kemarin itu banyak yang meneriakkan Proyim (Prabowo Yusril Ihza Mahendra). Ada juga yang menyebut, Profesional Yakin Indonesia Menang,” kata Wamenaker berdarah Minang itu.

Menatap Pemilu Serentak 2024, Afriansyah Noor meminta seluruh kader di Sumatra Barat untuk mengerahkan seluruh sumber daya memenangkan partai. PBB di Sumbar memang harus bangkit dan melahirkan kader yang militan dalam membangun daerah dan bangsa.

“Kita tinggal menyiapkan infrastruktur partai sehingga bisa menjadi mesin politik. Kita harus menciptakan tokoh-tokoh PBB yang amanah termasuk mendorong calon wakil presiden dari PBB,” kata Afriansyah Noor yang baru dilewakan menyandang gelar adat Dt. Rajo Basa itu.

Sementara itu, dalam orasinya, Yusril Ihza Mahendra kembali mengenang perjuangan Partai Bulan Bintang dalam perpolitikan bangsa. Menurutnya, sejak berdiri tahun 1998, PBB sudah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa dan negara.

Untuk itu, Yusril meminta seluruh kader agar berjuang untuk kembali membangkitkan kejayaan PBB seperti pada masa sebelumnya. Seluruh kader harus berjuang untuk partai, ideologi dan juga bangsa dan negara, tidak hanya berjuang untuk diri sendiri.

“Terimakasih banyak semua kader PBB Sumatra Barat. Saya sangat terharu dan teringat tahun 1999 lalu pertama kali saya hadir di Solok. Dengan bantuan dari kader dan tokoh, PBB memiliki sejarah yang panjang dan bergerak di Sumatra Barat,” sebut Yusril.

Sebelumnya, ketua DPC PBB Kota Solok, Hendra Saputra menyebutkan, kehadiran ketua umum bersama Sekjend dan DPP ke Sumatera Barat, khususnya Solok menjadi energi luar biasa bagi seluruh pengurus dan kader. Energi itu menjadi modal untuk menatap positif pemilu 2024.

“Kami sangat yakin, Pemilu 2024 merupakan momentum kebangkitan PBB di Sumatra Barat. Dengan semangat itu, InsyaAllah kita menang di pemilu nanti,” cetus Hendra.

Optimisme semakin dikuatkan dengan banyaknya generasi muda yang bergabung di PBB provinsi maupun kabupaten/kota di Sumbar. Dengan kolaborasi antara milenial dan orang tua, akan menghadirkan nuansa politik yang dinamis dan progresif.

“Mayoritas yang hadir hari ini merupakan anak-anak muda. Dengan kehadiran Ketum dan jajaran DPP, kembali menggelorakan semangat untuk membangkitkan PBB di Sumatra Barat. Kami juga sangat mendukung, Ketum untuk maju sebagai Cawapres di 2024 nanti,” tutup Hendra.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker