Walikota Tidore Ali Ibrahim Ikuti Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII 2023 di Anjungan Pantai Losari Makassar

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim mengikuti Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Dengan menampilkan parade bendera dari 541 kabupaten yang ada di Indonesia, dengan menggunakan 100 perahu nelayan, dimaknai sebagai bukti kebersamaan sesuai dengan tema yang diusung Yakni “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.

Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah kali ini juga diumumkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2023. Hasil evaluasi tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No.100.2.1.3-1109 Tahun 2023 Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022. Evaluasi ini dilakukan di 3 Provinsi, 10 Kabupaten, dan 10 Kota.

Setelah melaksanakan Upacara, para tamu Undangan yang terdiri dari Menteri Dalam Negeri dan Kepala Daerah menyaksikan 200 Penari yang menarikan Tarian Pakarena diatas Perahu, dan dilanjutkan dengan makan Coto Makassar bersama di Pantai Losari.

Puncak peringatan ini dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (mendagri) RI Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D., selaku Inspektur Upacara dan sebanyak 546 Kepala Daerah yang terdiri dari 38 gubernur, 93 walikota, dan 415 bupati juga hadir pada kegiatan tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker