Prabowo dan Yusril Bertemu di Sumbar, Bahas Capres dan Cawapres

Abadikini.com, TANAH DATAR – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara bersama-sama mengadakan kegiatan di Batusangkar, Tanahdatar, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (29/4/2023).

Yusril dan Prabowo ada di Tanah Minangkabau untuk menyaksikan pengukuhan gelar Datuak Rajo Basa kepada Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Namun, pertemuan dua tokoh nasional ini juga membahas peluangan koaliasi antara PBB dan Gerindra.

Prabowo mengatakan, dalam rapat rakornas Partai Gerindra pada 2022, partainya mendeklarasikan Prabowo untuk menjadi calon presiden 2024. Pihaknya juga saat ini masih mencari waktu yang tepat untuk deklarasi capres dan calon wakil presiden (cawapres).

“Masih mencari waktu yang tepat untuk deklarasi capres dan cawapres,” katanya singkat.

Sementara Yusril mengungkapkan bahwa PBB bisa saja bergabung dengan Gerindra dan mengusung Prabowo jadi capres. “Segalanya sedang kami bicarakan internal. Dalam politik bisa saja terjadi PBB berkoalisi dengan Gerindra,” jelasnya.

“Politik kita sedang dinamis dengan eskalasi yang tinggi pasca PDIP mengumumkan capresnya. Segalanya akan kami bahas internal kami sendiri, dan secara eksternal dengan Pak Prabowo sendiri,” katanya.

Kehadiran Prabowo dan Yusril masih akan dilanjutkan malam ini dan Minggu 30 April. Keduanya akan tampil dalam acara Pacuan Kuda di Batusangkar yang akan melibatkan banyak warga masyarakat pencinta olahraga tersebut.

Prabowo akan kembali ke Jakarta Minggu sore, sementara Yusril masih akan meneruskan kegiatan temu kader PBB Sumbar pada Senin (1/5/2023).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker