PBB ini Perjuangkan Anggaran Lebih Besar Buat Berantas Kemiskinan

Abadikini.com, GARUT – Kabupaten Garut dengan jumlah penduduk sekitar 2,6 juta jiwa, masuk dalam katagori penduduk termiskin di Jawa Barat. Pada tahun 2023, penduduk miskin di Kabupaten Garut mencapai 276,7 Ribu Jiwa.

“Ada 2,6 juta mulut yang harus di beri makan setiap harinya, ada 2,6 juta kepala dengan harapan dan mimpi, serta pemikirannya. Apa lagi ada 276,7 ribu jiwa di tahun 2023 ini, ada dalam garis kemiskinan yang wajib kita bantu bebaskan dari jurang kemiskinan dengan segala mimpi, harapan dan pemikirannya,” kata Ketua Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Garut Ustadz Hudan Musyafudin lewat telepon selularnya, Kamis (27/4)

Menurut pria yang tinggal di Jl. Nusa Indah Tarogong Kabupaten Garut itu, masalah kemiskinan yang dihadapi Kabupaten Garut tersebut hingga kini tak juga bisa di diatasi oleh Pemda.

“Perlu pemimpin kompeten yang punya komitmen, konsisten dan konsekuen memperjuangkan nasib rakyat,” kata Ustadz Hudan dikutip dari RMOLJabar.

Mengingat beratnya tugas seorang pemimpin di Kabupaten Garut, ujar Ustadz Hudan, perlu sinergi dan kolaborasi semua elemen agar terjadi akselerasi pembangunan di semua sektor.

“Eksekutif, legislatif, maupun masyarakat harus bahu-membahu dalam menyelesaikan semua masalah di daerah Kabupaten Garut,” kata sosok yang maju di pemilihan Anggota DPRD Garut dari Dapil 1 Kabupaten Garut ini.

Disinggung soal motivasinya mencalonkan diri jadi anggota DPRD Garut, Ustadz Hudan mengaku ingin berkontibusi bagi Kabupaten Garut dari aspek berbeda namun sangat krusial bagi keberlanjutan pembangunan daerah, yakni pembagian anggaran yang lebih adil buat pemerintah daerah Garut untuk mengentaskan kemiskinan di masyarakat.

“Melalui DPRD Garut saya bisa memperjuangkan masalah perimbangan keuangan Kabupaten Garut untuk masyarakat daerah yang lebih adil buat masyarakat Kabupaten Garut. Saya juga bisa secara langsung, memperjuangkan pengentasan kemiskinan di kabupaten garut supaya masyarak menjadi Maju, Taqwa, Sejahtera dan Berwawasan lingkungan yang baik” tuturnya.

Ustadz Hudan ingin dirinya jadi penyambung lidah warga Kabupaten Garut dan secara langsung ikut memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat.

“Saya akan serap semua aspirasi dari semua kalangan masyarakat dan kita laksanakan dengan perjuangan aspirasi itu dengan berkolaborasi dengan eksekutif, legislatif dan para pemangku pemerintahan lain demi tercapainya masyarakat daerah yang maju,taqwa,sejahtera serta berwawasan lingkungan yang baik,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker