Ali Ibrahim: Pemkot Tidore Segera Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD atas LKPJ Kepala Daerah

Abadikini.com, TIDORE – Pemeritah Daerah akan segera menindaklanjuti catatan dan rekomendasi DPRD atas LKPJ Kepala Daerah, karena ini merupakan sebuah saran yang sifatnya konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan serta wujud tanggung jawab dari DPRD menjalankan fungsinya bersama Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintah.

Demikian Pidato Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim saat menanggapi catatan dan Rekomendasi DPRD, yang diagendakan pada rapat paripurna istimewa terkait dengan Penyampaian Keputusan DPRD tentang Catatan dan Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022, di Gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan, Rabu (26/4/2023).

Capt Ali Ibrahim menambahkan, penyampaian LKPJ Kepala Daerah merupakan agenda tahunan dengan ruang lingkup dari LKPJ ini meliputi hasil penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah, sehingga secara garis besar LKPJ membuat gambaran program serta kegiatan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam satu tahun anggaran yang telah dilaksanakan oleh perangkat daerah terkait yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ali Ibrahim juga menegaskan, kepada seluruh pimpinan SKPD agar catatan dan rekomendasi DPRD dapat dipelajari dengan cermat, ditindaklanjuti secara cerdas dan dapat dilaporkan kembali pelaksanaanya pada penyusunan LKPJ Tahun 2023, “saya tekankan kepada pimpinan OPD agar pelaksanaan program dan kegiatan oleh perangkat daerah tidak saja berfokus pada output, melainkan perlu ditingkatkan secara kualitatif pada aspek outcome, benefit bahkan impact sehingga apa yang dikerjakan tidak hanya baik pada pelaporannya tetapi juga memiliki dampak yang besar pada perubahan kualitas hidup masyarakat, karena inilah yang menjadi tujuan utama penyelenggaraan Pemerintahan.” Tegas Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga mengatakan, banyak prestasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah diupayakan dan diraih bersama, serta dicatatkan bersama kegemilangan kinerja dipentas lokal, regional dan Nasional, “namun demikian masih terdapat beberapa tugas penting yang perlu dituntaskan bersama terutama juga berkaitan dengan upaya penghapusan kemiskinan ekstrim dan penurunan prevalensi stunting.” Kata Ali Ibrahim.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati dan diikuti oleh 23 dari 24 anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, dan Insan Pers.

Diakhir Paripurna dilakukan Penyerahan keputusan DPRD tentang Catatan dan Rekomendasi DPRD atas laporan LKPJ Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 oleh Plt Ketua DPRD Kota Tidore Mochtar Djumati kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, MH.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker