Bupati Ruksamin: Hakitat Halalbihalal Saling Memaafkan

Abadikini.com, KONUT – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar acara Halalbihalal bertempat di Aula Konasara, Rabu (26/4/2023).

Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, Halalbihalal yang berlangsung merupakan salah satu rangkaian acara pasca melaksanakan ibadah puasa ramadan dan Idhulfitri guna memperkuat silaturahmi kepada sesama umat.

Serta lanjut Ruksamin menuturkan, terus memperkuat hubungan persaudaraan dan gotong royong kepada sesama tanpa ada perbedaan, baik itu dari sisi suku, agama, ras dan budaya.

“Saya mengajak kita semua mari memaknai Halalbihalal bukan hanya sebagai acara seremonial, namun pada hakikatnya yakni untuk saling memaafkan dan menerima perbedaan tulus dan ikhlas dalam membangun kebersamaan, dan keberagaman sebagai wujud atas Rahmat Allah SWT,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga Ruksamin yang merupakan pimpinan tertinggi pemerintahan Bumi Oheo ini, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Konut untuk senantiasa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sesuai amanat undang-undang, dan janji sumpah sebagai seorang abdi negara untuk melalukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Dimomebtum Halalbihalal ini, saya juga kembali mengingatkan kita semua ASN untuk selalu merujuk pada Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia sila ke-5 yakni, menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan Profesionalisme,” tegas politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu.

Halalbihalal dibuka langsung oleh Bupati Konut Ruksamin didampingi Wakili Bupati Abu Haera, serta Sekda Konut, Kasim Pagala. Turut dihadiri seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, Pimpinan Dan Anggota DPRD Konut, Dandim 1430 Konut, Petinggi dan Polres Konut, Tokoh-tokoh masyarakat dan agama.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker