Barcelona Incar Penyerang Chelsea Pierre Emerick Aubameyang

Abadikini.com, JAKARTA – Barcelona mengincar penyerang Chelsea Pierre Emerick Aubameyang untuk menjadi pemain pelapis Robert Lewandowski di lini serang.

Aubameyang yang pada pertengahan musim 2022 pernah bergabung dengan Barcelona pindah ke Chelsea di bursa transfer Juni tahun lalu dengan harga 10,3 juta Poundsterling.

Blaugrana membutuhkan tambahan satu striker setelah sepeninggalan Memphis Depay ke Atletico Madrid pada Januari lalu praktis skuad asuhan Xavi Hernandez hanya punya satu penyerang murni Lewandowski.

Dengan kontrak Aubameyang masih tersisa satu tahun, Chelsea mengharapkan dana segar dari kepergian sang pemain untuk menutup anggaran finansial besar yang baru mereka keluarkan di dua bursa transfer musim ini.

Melansir Sky Sports, Minggu, mantan kapten Arsenal itu tidak masuk dalam skema Chelsea pada era pelatih Graham Potter. Pemain berusia 33 tahun itu juga dicoret dari daftar pemain yang membela The Blues di sistem gugur Liga Champions musim ini.

Selain Barcelona, Aubameyang statusnya kini sedang dipantau oleh klub-klub Italia dan Jerman. Namun sang pemain lebih condong untuk reuni dengan klub lamanya Barcelona.

Saat ini Barcelona sedang mempersiapkan rencana anggaran dana agar terhindar dari financial fair play (FFP) untuk menebus Aubameyang dan mencoba menjajaki kemungkinan mengembalikan Lionel Messi ke stadion Camp Nou.

Bersama Chelsea, Aubameyang hanya menjalani 20 pertandingan di seluruh kompetisi, sepuluh diantaranya menjadi starter tim dan mencetak tiga gol.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker