AC Milan kembali Naik Posisi ke Lima usai Kalahkan Lecce

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan kembali ke posisi lima klasemen seusai mengalahkan Lecce dengan skor 2-0 pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (23/4/2023), waktu setempat.

Kemenangan AC Milan hadir berkat brace yang dicetak oleh penyerang Rafael Leao, demikian catatan Liga Italia.

Hasil itu membuat AC Milan kembali naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 56 poin dari 31 laga, menyalip Inter Milan, sedangkan Lecce masih tertahan di peringkat 16 dengan raihan 28 poin.

Mengutip Antara, AC Milan mendominasi jalannya laga dengan menguasai 69 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama AC Milan mengambil inisiatif bermain menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Sandro Tonali yang masih dapat ditepis kiper Lecce Wladimiro Falcone.

Lecce berbalik memberikan ancaman ke gawang AC Milan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Lameck Banda, namun bola masih membentur tiang gawang.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan jarak jauh Remi Oudin yang masih mengarah ke pelukan kiper AC Milan Mike Maignan.

Pada menit ke-40 AC Milan membobol gawang Lecce ketika umpan silang Tonali dapat disambut tandukkan Rafael Leao.

Unggul satu gol, AC Milan tidak mengendurkan serangan pada babak kedua dan menciptakan peluang melalui tendangan Brahim Diaz yang masih dapat diamankan oleh Falcone.

Lecce berusaha keluar dari tekanan dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan dari luar kotak penalti Gabriel Strefezza, namun upaya tersebut dapat ditepis oleh Maignan.

Leao hampir menggandakan keunggulan AC Milan ketika mampu melepaskan tendangan saat berhadapan satu lawan satu dengan Falcone, namun sepakan pemain asal Portugal itu masih melambung di atas mistar gawang.

AC Milan memastikan kemenangan mereka pada pertandingan ini setelah Leao mencetak gol keduanya pada menit ke-74 dengan melakukan tusukan dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan yang membobol gawang Lecce untuk kedua kalinya.

Selanjutnya AC Milan akan melakoni partai berat kontra AS Roma pada pekan ke-32 Liga Italia, Sabtu (29/4), sedangkan Lecce akan menjamu Udinese, sehari sebelumnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker