Walikota Tidore Ali Ibrahim Shalat Idulfitri di Masjid Agung Nurul Yaqin Gurabati

Abadikini.com, TIDORE – Perayaan Idulfitri 1444 Hijriah/2023 M Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berlangsung aman, tertib dan lancar. Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Safia Ali Ibrahim melaksanakan shalat Idulfitri di Masjid Agung Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati, Sabtu (22/4/2023).

Tampak hadir dalam pelaksanaan Shalat Idulfitri tersebut Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota, serta Forkopimda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Shalat Ied dimulai pada pukul 07.30 WIT, bertindak selaku Khatib Sukardi Ahmad yang juga sebagai Kepala Sekolah Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Ome, dan bertindak sebagai Imam Sholat, H. Humaidi M Saleh Imam Utama Masjid Agung Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati.

Setelah melakukan shalat ied, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, didampingi Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, serta Ucapan Maaf Lahir Bathin kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan jamaah sholat Ied yang berada di Masjid Agung Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati.

Di kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut juga berpesan kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya anak muda, agar tidak mengonsumsi minuman keras (miras) di momentum lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M ini maupun pada saat pertandingan Gurabati Open Tournament (GOT) pada bulan Mei mendatang.

“Mari kita jaga suasana lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M di Kota Tidore Kepulauan ini selalu dalam keadaan aman dan kondusif, anak muda jangan mengonsumsi minuman keras (miras) jika kedapatan ada yang mengonsumsi minuman keras, maka Kapolresta selaku pihak keamanan, saya minta untuk dapat menindak dengan tegas,” tutur Ali Ibrahim.

Usai melakukan shalat Ied, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan melakukan Silaturahmi dengan masyarakat selama 3 hari di tiga tempat, masing-masing di Kediaman Walikota di Kelurahan Gamtufkange, Kediaman Wakil Walikota di Kelurahan Rum, dan di Kediaman Sekretaris Daerah di Kelurahan Toloa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker