Berantas Malaria Satgas TNI Lakukan Fogging di Kampung Pedalaman Papua

Abadikini.com, KEEROM – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat  perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ mengadakan Fogging dalam rangka memberantas dan mencegah berkembangnya penyakit malaria di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Jum’at (21/4).

Dalam keteranganya, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan upaya Satgas membantu masyarakat memberantas dan mencegah penyebaran penyakit malaria yang merupakan penyakit endemik daerah tersebut.

“Kegiatan ini sebagai upaya Satgas memberantas dan mencegah penyakit malaria, sebagaimana diketahui daerah ini merupakan wilayah endemik malaria tetapi kita akan tetap berupaya semaksimal mungkin memberantas penyakit tersebut,” ungkap Dansatgas dalam keterangan dikutip, Sabtu (22/4/2023).

Kegiatan yang dipimpin Danpos Bompay Satgas Yonif 143/TWEJ Serka Iwan Syahroni disambut gembira oleh warga masyarakat Kampung Bompay dengan senang hati mempersilahkan rumahnya untuk di Fogging dan berharap tidak boleh ada  satu ruanganpun terlewat.

“Seluruh pos jajaran Satgas Yonif 143/TWEJ telah saya perintahkan bantu masyarakat atasi malaria baik membantu pengobatan maupun upaya pencegahan seperti Fogging pada saat ini, dengan lingkungan yang sehat dapat saya pastikan para anggota kamipun akan sehat,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, bapak Keven Swo (55) Ondo Api Kampung Bompay mengucapkan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging dari rumah kerumah guna memberantas dan mencegah perkembangan malaria di Kampung Bompay.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Bompay mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit malaria di Kampung Bompay, kita semua berharap semoga penyakit ini dapat dimusnahkan,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker