Trending Topik

Wamenaker Afriansyah Noor Apresiasi Perusahaan Gelar Program Mudik Gratis

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) mengapresiasi perusahaan yang memfasilitasi para pekerja dan keluarganya untuk mudik ke kampung halamannya lewat program mudik gratis.

“Kita apresiasi dan senang terhadap perusahaan yang mengadakan program mudik untuk pekerjanya. Program mudik membantu pekerja yang akan pulang ke kampung halamannya,” ujar Wamenaker dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Pernyataan Afriansyah tersebut disampaikan saat melepas keberangkatan 23 unit bus mudik untuk pekerja PT Panasonic Gobel. Pelepasan berlangsung di Jakarta Timur pada Kamis (20/4).

Sebanyak 23 bus tersebut akan mengantarkan sekitar 1.200 pekerja dan keluarganya ke sejumlah kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Wamenaker menilai adanya program mudik bagi pekerja menandakan bahwa hubungan industrial antara manajemen perusahaan dan pekerjanya berlangsung harmonis.

“Sementara hubungan industrial yang harmonis di perusahaan sangat penting karena akan meningkatkan produktivitas pekerja,” ujarnya.

Ia berharap program mudik yang diselenggarakan perusahaan untuk pekerja terus dilangsungkan setiap tahun karena sangat bermanfaat bagi pekerja.

“Program mudik bagi pekerja sangat baik dan bermanfaat. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan mudik bagi pekerja dan keluarganya,” kata dia dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Kemnaker juga mendistribusikan bantuan sebanyak 1.500 paket sembako untuk warga yang membutuhkan di bulan Ramadhan 1444H/2023 M.

Bantuan tersebut diserahkan Kemnaker bersama perwakilan dari Huawei dan BNI di Yayasan H Abdul Kariem Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (19/4) untuk kaum duafa.

Sekjen Kemenaker RI Anwar Sanusi mengatakan jumlah bantuan yang didistribusikan tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 1.000 paket.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker