Jokowi Salat Id di Solo, Ma’ruf Amin di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akan melaksanakan salat Idulfitri di Kota Solo, Jawa Tengah bersama keluarganya. Kepala Negara itu sudah berangkat ke Solo pada Rabu (19/4/2023).

”Rencananya, Presiden akan berlebaran dengan keluarga, dengan Bu Iriana, anak, menantu, dan cucu-cucu,” kata Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip dari Kompas.id, Rabu (19/4/2023).

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyebut akan merayakan Idul Fitri 2023 di Jakarta.

”Lebaran saya di Jakarta. Insya Allah, shalat di (Masjid) Istiqlal,” kata Wapres Amin ketika memberikan keterangan pers di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Selasa (11/4).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, Wapres Amin sudah dijadwalkan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

Wapres Amin akan berada di Tanara selama dua hari, kemudian berlebaran di Cimanggis, Jawa Barat, di rumah Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Selanjutnya, Wapres Amin akan kembali ke rumah dinas di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Selasa (25/4) sore. Pada Rabu (26/4), Wapres Amin sudah akan aktif bekerja kembali.

”Tidak ada agenda khusus. Dua hari di Tanara, lalu ke Cimanggis. Sampai tanggal 25 sore, sudah kembali ke rumah dinas. Tanggal 26 sudah aktif kembali,” kata Masduki.

Momen Lebaran kali ini, bagi Masduki, juga akan menjadi saat berkumpul dengan keluarga.

Ia mendapat kesempatan bertemu keluarga besar secara fisik setelah tiga tahun tidak bisa bersilaturahmi tatap muka pada hari Idulfitri.

”Saya berlebaran di Jawa Timur. Ini saya sudah di Madura. Shalat Id kali ini tidak bersama Wapres,” ucap Masduki.

Perjumpaan bersama keluarga besar pada Idul Fitri 2023 juga menjadi momen luar biasa.

”Tidak berlebaran fisik bersama keluarga besar sejak Covid. Waktu Covid, mertua wafat, saya enggak bisa pulang. Rasanya seperti orang yang menemukan kembali tempat asal,” ujar Masduki.

Selain bertemu keluarga, Masduki yang sehari-hari selalu melekat mendampingi Wapres Amin ini pun akhirnya bisa reuni dengan teman lama.

”Terutama saya bisa pulang ke kampung halaman. Lama tidak pulang. Bertemu keluarga yang selama ini lama enggak ketemu, bakal ketemu teman lama juga sudah tiga tahun tidak bertemu. Luar biasalah ini,” tutur Masduki.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker