Dua penalti Gagal, Antarkan AC Milan ke Semifinal Liga Champions

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan melaju ke semifinal setelah imbang 1-1 melawan Napoli di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Laga ini diwarnai dua eksekusi penalti yang gagal.

Pertandingan Napoli vs AC Milan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Milan sebetulnya bisa memimpin di menit ke-22 andai eksekusi penalti Olivier Giroud tak ditepis.

Melansir detikcom, Giroud baru bisa membayar kesalahannya di menit ke-43. Kali ini dia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Rafael Leao.

Napoli mendapatkan hadiah penalti di babak kedua. Khvicha Kvaratskhelia selaku eksekutor membuang peluang.

Napoli baru bisa menyamakan skor di injury time lewat sundulan Victor Osimhen. Hal tersebut masih membuat Milan melaju ke semifinal dengan agregat 2-1.

Jalannya Pertandingan

Partenopei mengancam gawang tim tamu di menit kedelapan. Hal tersebut belum berbuah gol setelah bola tembakan Khvicha Kvaratskhelia masih bisa dibendung Mike Maignan.

Milan dibuat tak berkutik sepanjang 15 menit laga. Napoli terus menekan dan berulang kali melepaskan tembakan, namun belum ada lagi yang mengarah ke gawang.

Napoli diganjar penalti setelah Rafael Leao dijatuhkan oleh Mario Rui di menit ke-23. Olivier Giroud, yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya, setelah bola tembakannya mampu ditepis Alex Meret.

Napoli mendapatkan tembakan ke arah gawang untuk kedua kali di menit ke-26. Namun, bola yang disepak Piotr Zielinski masih tepat mengarah ke Maignan.

Giroud kembali gagal memanfaatkan peluang. Kali ini tembakannya di menit ke-27 mampu dibendung dengan kaki Meret.

Napoli sudah harus melakukan dua pergantian sekaligus di menit ke-33. Matteo Politano dan Mario Rui ditarik keluar karena mengalami cedera.

Giroud mampu membayar kesalahannya di menit ke-43. Serangan balik cepat yang dibuat Leao mampu dituntaskan oleh striker asal Prancis tersebut. Milan memimpin 1-0.

Skor tersebut bertahan sampai turun minum. Milan kini dalam posisi unggul agregat 2-0 setelah menang 1-0 di pertemuan pertama.

Napoli langsung coba menggebrak di awal babak kedua. Ada penetrasi dari Kvaratskhelia yang dilanjutkan dengan tembakan, tapi arah bola masih belum mengarah ke gawang.

Sampai laga berjalan satu jam, Napoli belum juga bisa merobek gawang Milan. Penyelesaian akhir yang buruk menjadi masalah Napoli.

Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Fikayo Tomori melakukan handball di menit ke-81. Kvaratskhelia, yang maju sebagai eksekutor, gagal mencetak gol setelah bola ditepis Maignan.

Maignan bikin penyelamatan sip di injury time. Dia mampu menepis bola sundulan dari Leo Ostigard.

Napoli mampu mencetak gol di injury time lewat sundulan Victor Osimhen. Gol tersebut membuat laga tuntas 1-1 dan Milan masih melaju ke semifinal.

Susunan Pemain:

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani (Ostigard (75′), Juan Jesus, Mario Rui (Oliviera 33′); Ndombele (Elmas 63′), Lobotka, Zielinski (Raspadori 75′); Politano (Lozano 33′), Osimhen, Kvaratskhelia.

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Tonali, Krunic; Brahim Diaz (Messias 59′), Bennacer, Rafael Leao (Saelemaekers 84′); Giroud (Origi 68′).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker