Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang Muaro Paneh Rampungkan Jajaran Pengurus 

Abadikini.com, SOLOK- Hari Kamis, 13 April 2023 selepas salat tarawih para anggota group pidato adat Sarangkuah Dayuang melakukan rapat online untuk merampungkan susunan pengurusnya. Hal itu dikatakan oleh Zufri Datuak Rajo Indo kepada Abadikini via selullarnya .

“Kebetulan kami ada Group WhatsApp, jadi kami bisa komunikasi sama anggota dan menggelar rapat secara online walaupun kediaman masing-masing saling berjauhan,” ungkap Zufri Rajo Indo.

Susunan Pengurus, kata Zufri Rajo Indo, disusun oleh Risko Mardianto Rajo Lelo, SH untuk diajukan ke Wali Nagari Muaro Paneh dan Kerapatan Adat Nagari Muaro Paneh.

“Kami sengaja mengajukan kepada dua lembaga itu karena kami menginginkan group ini memiliki legalitas secara pemerintahan dan secara lembaga adat di nagari,” papar dia.

Sementara itu, Nofriyandi Rajo Bangkeh sebagai salah seorang pembimbing Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang kepada media ini menerangkan kalau upaya pelestarian nilai-nilai adat dan agama melalui group itu sudah dimulai sejak awal 2022 lalu. Namun demikian, ketika itu, group itu belum memiliki nama. Karena sudah dirasa perlu maka pada hari Sabtu-Minggu, 08-09 Oktober 2022 dilakukanlah rapat bersama anggota untuk memutuskan nama group pidato adat tersebut. Dari banyak usulan yang masuk, tercetuslah nama Sarangkuah Dayuang oleh Risko Mardianto Rajo Lelo. Semenjak saat itulah nama group tersebut dinamai dengan Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang yang berkedudukan di Balai Pinang Nagari Muaro Paneh.

“Insha Allah kami semua optimis kalau di masa mendatang Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang yang mendidik seseorang menjadi manusia yang beretika dan menjadi muslim yang taat akan makin maju dan jaya. Bendera Sarangkuah Dayuang diharapkan dapat berkibar sebagai salah satu lembaga pendidikan non formal yang akan hidup, tumbuh dan berkembang sesuai kemajuan zaman,” ucap N. Rajo Bangkeh sembari memperlihatkan senyum diwajahnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker