Sosok Vina Amalia Anak Mahfud MD yang Disangka Orang Tak Mampu, Ternyata..

Abadikini.com, JAKARTA – Mahfud MD merupakan salah satu pejabat terkemuka di Indonesia. Kini, Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) sejak 23 Oktober 2019 di bawah kepemimpinan Joko Widodo.

Sebagai pejabat terkemuka, kehidupan pribadi Mahfud MD kerap buat publik penasaran, termasuk salah satu anaknya yakni Vina Amalia yang sempat disangka orang tak mampu. Tapi, Vina ternyata punya pekerjaan mentereng dengan gaji fantastis lho. Berapa ya? Scroll terus yuk!

Melansir dari IntipSeleb, Mahfud MD memiliki tiga anak. Anak perempuan satu-satunya ialah Vina Amalia yang lahir pada 15 Juli 1989. Vina mengenyam pendidikan kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya. Ia sudah lulus pada 2012 silam.

Tapi ternyata, Vina Amalia sempat dipandang sebelah mata. Saat berkuliah di Universitas Airlangga, Vina memang sengaja tidak mengekspos identitasnya sebagai anak Mahfud MD, yang kala itu menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Atas hal ini, Vina Amalia sempat disangka orang tak mampu oleh salah satu dosennya. Bahkan, dosen yang bernama Chairul tersebut sering memberinya susu.

Vina Amalia pun menceritakan hal tersebut kepada Mahfud MD, yang akhirnya mengundang dosennya untuk makan bersama. Chariul tak menyangka jika Vina Amalia adalah anak Mahfud MD.

“’Loh saya kira dia anaknya orang enggak punya (makanya saya) kasih susu’. Saat itu dia minta maaf,” tutur Mahfud MD mengenang ucapan Chairul seraya tersenyum.

Sebagai lulusan kedokteran, Vina Amalia bekerja sebagai dokter. Tepatnya, Vina Amalia bekerja sebagai Dokter Ortopedia Bedah Tulang. Kini, Vina bertugas sebagai dokter bedah itu di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Mengutip Top Karir, gaji dokter spesialis berkisar dari Rp23 juta sampai Rp25 juta. Angka itu belum termasuk insentif dan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh dokter.

Melihat Vina Amalia sebagai Dokter Ortopedia Bedah Tulang, ia masuk sebagai Dokter Bedah. Gaji dokter bedah berkisar Rp20 juta sampai Rp45 juta. Semakin tinggi pengalaman dan jam terbang, gaji yang didapatkan dokter bedah tentu akan semakin tinggi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker