WhatsApp Siapkan Tampilan di Android Mirip iOS

Abadikini.com, JAKARTA – WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan tampilan baru untuk aplikasi di Android dengan mengadopsi gaya serupa dengan di iOS.

Perubahan tersebut bertujuan untuk membuat bilah navigasi lebih mudah diakses dengan memindahkannya ke bagian bawah layar, mirip dengan yang sudah tersedia di iPhone.

Melansir Antara, Senin (10/4/2023) nantinya tab Obrolan, Komunitas, Status, dan Panggilan akan lebih mudah diakses.

Sementara ikon untuk kamera, pencarian, dan pengaturan akan tetap berada di kanan atas layar.

Perubahan tersebut diungkapkan oleh pertama kali WABetaInfo yang mengungkapkan tampilan itu akan tersedia baik dalam mode terap maupun mode gelap.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa tampilan antarmuka baru ini akan tersedia di pembaruan WhatsApp mendatang.

Namun, belum diketahui pembaruan yang dimaksud akan terjadi kapan karena sebenarnya tampilan tersebut juga belum terlihat di versi beta.

Pengguna masih harus menunggu sembari menantikan kabar tentang tanggal rilis pembaruan tersebut.

Meski begitu apabila perubahan tersebut benar-benar diadopsi, pengguna mungkin akan menyukainya karena lebih mudah diakses.

Bahkan saat diterapkan di iOS, desain tersebut memudahkan pemgguna untuk berpindah dari satu bagian ke bagian lain hanya dengan menggeser layar mereka dengan ibu jari ke kiri atau kanan.

Selain perubahan antarmuka, WhatsApp juga menyiapkan fitur untuk melindungi percakapan paling pribadi pengguna dengan lebih baik.

Detail fungsi ini belum diungkapkan, tetapi diharapkan dapat meningkatkan keamanan aplikasi dan memastikan privasi pengguna.

Secara keseluruhan, perubahan antarmuka baru akan membuat WhatsApp lebih ramah pengguna dan konsisten di berbagai platform.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker