Angie Nyesal, Dulu Hidupi Anak Pakai Uang Haram Saat Jadi Anggota DPR

Abadikini.com, JAKARTA – Angelina Sondakh menceritakan pengalamannya saat menjadi anggota DPR RI. Wanita yang akrab disapa Angie itu pernah menjabat sebagai periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Malang, nasib Angie malah berubah drastis usai dirinya menjadi tersangka kasus korupsi dan suap terkait pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang.

Angie lantas menceritakan bagaimana kehidupannya terasa pedih saat harus mendekam di penjara dan terpisah dengan anak hingga sang suami Adjie Massaid meninggal dunia.

Angie pun memutuskan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dengan memperdalam ajaran agama Islam.

Wanita yang kini berusia 45 tahun itu lantas membandingkan bagaimana kehidupannya yang dulu dan sekarang.

“Kalau dulu cuman duduk petantang-petenteng, astaghfirullah. Kalau sekarang udah lebih banyak bersyukur,” ungkap Angie di YouTube Orami yang dikutip pada Rabu (5/4/2023).

“Bedanya dulu itu sebenarnya nikmatnya banyak banget mungkin kali, ya, tapi giliran kena ujian satu tuh mengeluhnya bisa melebihi nikmat 1.000, 2.000, 3.000,” sambungnya.

Selain itu, Angie juga merasa hidupnya dulu sangat hedon hingga lupa mengungkapkan rasa syukur.

Angie pun mengungkapkan bahwa gaya hidup hedon tersebut sempat membuatnya merasa ketagihan.

“Nah, itu karena memang aku nggak punya rasa syukur, dan lebih banyak kepada hedon yang berlebihan,” ujar Angie.

“Terus yang namanya kalau udah masuk ke dunia hedon tersebut, nilai ketagihannya tinggi banget, misal punya 1 mobil tapi nggak cukup, maunya punya 2 mobil, udah punya 2 mobil nanti maunya 3 mobil. Punya rumah 1 itu nggak cukup, padahal ditempati juga nggak,” sambungnya.

Wanita kelahiran Australia ini merasa tak ada beban ketika sedang menikmati gaya hidup yang mewah kala menjabat sebagai anggota DPR RI.

Angie baru merasakan badai menghantam kehidupannya saat dipenjara karena kasus korupsi hingga sang suami Adjie Massaid meninggal dunia.

“Kalau pas lagi senang-senang sih nggak juga (stres), tapi pas mulai hilang satu-persatu, kalau kayak aku, kan, langsung serentak diambil semua tuh sama Allah, itu rasanya mau patah juga, kalau aku bilang ‘Gila, aku mau roboh banget, kenapa nggak ambil nyawaku sekalian?’, itu sampai ada ungkapan kayak gitu waktu dulu,” kata Angie.

Angie lantas memilih untuk tobat dan memperbaiki diri usai bebas dari penjara dan kembali ke keluarga tercinta.

Angie mengaku sangat menyesal karena sempat membesarkan anaknya dengan menggunakan uang haram hasil korupsi.

“Aku tobat, artinya aku minta ampun kepada Allah, karena aku dulu kasih uang makan haram ke anak aku, itu, kan, astagfirullahaladzim, ya,” ujar Angie.

Meski begitu, Angie tetap merasa bersyukur karena masalah di kehidupan membuat dirinya bisa punya kesempatan untuk memperbaiki dan mendekatkan diri dengan Allah.

“Tapi akhirnya cobaan itu bisa buat aku benar-benar mengenal Sang Ilahi, dan akhirnya konsep tidak ada kemelekatan, ‘Aku nggak punya apa-apa, semua ini milik Allah’, jadi kalau Allah mau ambiil, ya udah, dan konsep itu datang, terus konsep bersyukur, bahwa sebenarnya banyak hal yang harus aku syukuri,” kata Angie.

“Dan aku juga sampai pada konsep bahwa hidup itu hanya dengan Allah, aku bisa menikmatinya,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker