Cerita Ahok Saat Yakinkan Puput Nastiti Pindah Agama

Abadikini.com, JAKARTA – Rumah tangga Ahok dan Puput Nastiti Devi memang selalu menjadi sorotan publik usai kandasnya hubungan rumah tangga Ahok dengan Veronica Tan. Ahok sendiri membongkar sejumlah alasan dirinya memilih Puput Nastiti Devi untuk menjadi pendamping hidupnya.

Perbedaan usia yang cukup jauh antara Ahok dan Puput bukan menjadi halangan. Bahkan, Puput rela untuk melepas kariernya di kepolisian untuk menjadi istri Ahok. Diketahui, keduanya bertemu ketika Ahok berada di dalam penjara karena kasus penistaan agama.

Ketika itu, Ahok yang sudah resmi bercerai dengan Veronica Tan memiliki keyakinan jika dia harus tetap membangun rumah tangga usai keluar dari sel tahanan. Melansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Ahok menceritakan awal pertemuan mereka.

“Dia bilang gini sama saya, lu kalau Tuhan bilang menyediakan buat lu, lu di penjara mana ada cewe Hok. Cuma satu yang gue liat agak lumayan dia bilang, itu ajudan bini lu tuh,” tutur Ahok menceritakan awal pertemuannya dengan Puput.

Sempat ragu lantaran adanya perbedaan usia yang cukup jauh, Ahok akhirnya meyakinkan diri bahwa Puput Nastiti Devi merupakan orang yang tepat untuk mendampingi dirinya usai memutuskan untuk bercerai dengan Veronica Tan.

“Gua bilang, dia mana mau sama gua ya, itu anak umur berapa bos, gua tanya lu umur berapa, siap dua puluh, wah seumur anak gua beda dikit setahun,” tutur Ahok menceritakan pertemuannya dengan Puput.

Salah satu sosok yang mendorong Ahok untuk yakin melakukan pendekatan dengan Puput Nastiti Devi adalah Djarot Syaiful Hidayat, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta.  “Awalnya kan memang karena dijodohkan yah sama pak Djarot,” kata Puput Nastiti Devi dilansir dari salah satu tayangan Youtube.

Dikatakan oleh Puput Nastiti Devi bahwa proses Ahok melamarnya cukup unik dengan karakter ketus dan tegas, ia menanyakan kepada Puput untuk menikah dengan dirinya.  “Terus bapak yang bikin saya kaget dia pertama kali bukan nanya kamu mau ga jadi pacar saya, tapi bapak bilangnya seperti ini, mau ga jadi bini gue?” ujar Puput menirukan cara bicara Ahok.

Hal tersebut juga membuat Puput Nastiti Devi kaget pada saat itu. Namun akhirnya usai pertimbangan panjang dia memutuskan untuk menerima lamaran Ahok. Pada saat itu, Ahok juga meminta kepada Puput untuk ikut dengan keyakinannya sebagai Kristen Protestan.  “Termasuk saya minta dia, you mau ga ikut saya, Allah ku Allah mu,” jelas Ahok.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker