Biadab, Tentara Israel Bunuh Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Abadikini.com, YERUSALEM – Tentara  israel melakukan kebiadaban di bulan Ramadan 1444 Hijriah dengan  membunuh warga palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Tindakan biadab tersebut dilakukan tentara Israel pada Jumat (31/3/2023) kemarin.

Media lokal mengungkapkan, warga Palestina yang merupakan seorang pria muda ditembak setelah ia bergumul dengan tentara Israel yang ditempatkan di Gerbang Rantai.

Menurut saksi mata, insiden itu terjadi setelah tentara Israel tersebut diduga telah menyerang seorang perempuan Palestina yang mencoba masuk kembali ke masjid.

Dikutip dari Middle East Eye, polisi Israel pada pernyataannya mengatakan pria itu berusaha untuk mengambil senjata tentara tersebut.

Ia kemudian ditembakkan dan dinetralisi. Ia kemudian dikonfirmasikan telah tewas dan diidentifikasi sebagai warga Nagab berusia 26 tahun.

Dilaporkan tak ada korban dari pihak Israel atas kejadian itu.

Saksi mata mengungkapkan 20 tembakan terdengar dilepaskan dengan jarak waktu kurang semenit, dan memnuat satu orang terluka dan tergelatak di dekat Gernang Rantai.

Tentara Israel telah menutup gerbang Masjid Al-Aqsa setelah puluhan ribu ymat Islam yang mengikuti Salat Tarawih pulang.

Menurut media Palestina, polisi Israel menghalangi siapa pun untuk kembali ke masjid dan melanjutkan ibadahnya.

Saksi mata yang berada dalam kelompok kecil jamaah di dalam Masjid Al-Aqsa mengatakan mereka mendengar suara tembakan.

Ia mengatakan pasukan Israel memasuki lapangan dari Masjid dan memindahkan banner yang dipasang jamaah setelah Salat Jumat.

Ketika itu kerumunan meneriakkan slogan setelah Salat Jumat, dan menaikkan tanda untuk mendukung kelompok perlawanan Palestina.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker