Sekjen PDIP Minta Pemain Timnas Indonesia U20 Sabar dan Tegar

Abadikini.com, JAKARTA – Sekhen PDI Perjuangan (PDIP) meminta masyarakat tidak saling menyalahkan setelah FIFA  mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023. FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 melalui rilis yang dikeluarkan pada Rabu, 29 Maret 2023.

“Kita tidak boleh saling menyalahkan. Di satu sisi kita sebagai bangsa memang punya niat yang kuat di dalam membangun tim sepak bola yang andal,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Hasto juga meminta agar tidak ada yang menakut-nakuti masyarakat dengan ancaman sanksi FIFA berupa pencoretan Indonesia dari keanggotaannya. Dia menuturkan, Indonesia sejak awal kemerdekaan lahir sebagai bangsa dengan prinsip yang kokoh.

“Kami menyadari betapa beratnya buat timnas kita yang telah berlatih, tetapi tidak akan ada pemain yang hebat tanpa gemblengan lahir batin,” kata dia.

Hasto mengatakan, keputusan FIFA  mencoret Indonesia sebagai tuan rumah seharusnya disikapi dengan sabar dan tegar.

“Ini akan menyatukan spirit kita, tentang mimpi anak bangsa yang tidak akan pernah luntur karena kita tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U20,” ucapnya.

FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 melalui rilis resmi yang dikeluarkan pada Rabu, 29 Maret 2023.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker