Trending Topik

Mereka yang Bikin Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Harus Tanggung Jawab

Abadikini.com, JAKARTA – Kesedihan dan kekecewaan tengah dirasakan seluruh pemain, pelatih, suporter, hingga pemerhati sepak bola nasional. Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 telah memberi awan kelabu.

Bahkan, Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, secara tegas meminta pihak-pihak yang telah membuat Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk bertanggung jawab.

“Mereka yang bikin gaduh dan membuat Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia (U-20) harus bertanggung jawab. Jangan lari dari tanggung jawab,” tegas Akmal dalam keterangan, Kamis pagi (30/3/2023).

Tak hanya menuntut tanggung jawab, Akmal juga mendesak pihak-pihak tersebut untuk menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Terutama meminta maaf kepada seluruh pemain muda Indonesia yang akhirnya harus kehilangan mimpinya untuk tampil di Piala Dunia.

“Meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena kehilangan kesempatan untuk mencetak sejarah menjadi saksi hidup bahwa kita pernah jadi tuan rumah Piala Dunia,” uajar Akmal dikutip dari RMOL.

Menurut mantan Jurnalis ini, permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia ini penting dilakukan karena sebagai bangsa kita telah gagal menjalankan amanat besar.

“Kita sebagai bangsa gagal memegang teguh kepercayaan dan komitmen yang telah diberikan,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker