Indonesia Kecam Sikap Menteri Israel Yang Ingkari Eksistensi Palestina

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) mengecam keras sikap Menteri Keuangan Israel yang mengingkari eksistensi Bangsa Palestina dan tidak menghormati eksistensi serta kedaulatan wilayah Yordania.

“Indonesia mengecam keras sikap Menteri Keuangan Israel yang mengingkari eksistensi Bangsa Palestina dan tidak menghormati eksistensi serta kedaulatan wilayah Yordania,” menurut pernyataan Kemlu dalam sebuah unggahan di Twitter Kemlu RI, Rabu (22/3/2023).

Pernyataan itu disampaikan setelah Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich menunjukkan peta wilayah Israel yang meliputi semua wilayah Palestina dan Yordania.

Menurut Reuters, Smotrich, yang memimpin partai nasionalis-agama dalam koalisi kanan-keras Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, pada Minggu mengatakan bahwa “tidak ada yang namanya rakyat Palestina,” atau sejarah atau budaya Palestina.

Pernyataan tersebut kemudian menuai kecaman keras dari Menteri Luar Negeri Yordania, yang menyebut pernyataan dari Smotrich sebagai “rasis”.

Indonesia menegaskan konsistensi untuk mendukung perjuangan Bangsa Palestina dan menghormati kedaulatan wilayah Yordania.

“Indonesia terus konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina dan menghormati kedaulatan wilayah Yordania,” kata Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker