Trending Topik

Partai PBB dan Golkar Sepakat Tolak Penundaan Pemilu

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menemui Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (21/3/2023). Dalam pertemuan ini keduanya mendukung tahapan Pemilu dilaksanakan tepat waktu atau tolak penundaan Pemilu 2024.

Pertemuan antara ketua umum partai politik itu membahas sejumlah hal, antara lain soal kesepakatan kedua parpol untuk mendukung tahapan Pemilu berlangsung sesuai dengan jadwal yakni pada 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu kedua pimpinan parpol itu juga membahas peluang kerja sama koalisi antara kedua partai pada Pemilu 2024.

“Harapan kita bersama supaya Pemilu 2024 ini terlaksana tepat waktu seperti yang diperintahkan oleh konstitusi bahwa Pemilu dilaksanakan lima tahun sekali,” kata Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Jika tidak dilakukan sesuai konstitusi dikhawatirkan akan menimbulkan banyak persoalan-persoalan kebangsaan dan kenegaraan,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, artai Golkar dalam sidang lanjutan uji materi undang-undang pemilu optimistis bahwa gugatan terhadap sistem proporsional terbuka akan ditolak oleh Mahkamah Konstitusi. Alasannya, permasalahan sistem pemilu merupakan kebijakan hukum terbuka atau open legal policy.

Hal ini disampaikan kuasa hukum pihak terkait Derek Loupatty, Hery Widodo, usai memberi keterangan di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker