Nestle Dancow Beri Penghargaan Wirausaha Ibu Tunggal Terbaik

Abadikini.com, JAKARTA – PT Nestlé Indonesia bersama komunitas ibu tunggal Single Moms Indonesia mengadakan Mompreneurs Hub Awarding Night bersama Nestlé Dancow Fortigro untuk memberikan penghargaan bagi 10 besar wirausaha ibu tunggal terbaik yang bina oleh Nestlé Dancow.

 

Pendiri komunitas Single Moms Indonesia Maureen Hitipeuw mengatakan sangat senang dengan antusias ibu-ibu tunggal yang ingin mengembangkan usahanya dan memiliki peluang untuk menambah ilmu.

 

“Tandanya ada peluang untuk bunda-bunda terus menambah ilmu dan kami sebagai komunitas sangat menghargai apa yang dilakukan Dancow karena melihat potensi ibu-ibu yang memiliki usaha mereka punya potensi yang dapat dikembangkan,” ucapnya dalam sambutan Awarding Night bersama Nestlé Indonesia di Jakarta, Senin.
Program Mompreneurs ini ditujukan untuk memberdayakan ibu tunggal di Indonesia dan mengasah kemampuan kerwirausahaannya dalam bimbingan pelatihan bisnis.

Dengan mengusung tema “Cinta Bunda Sempurna Sambut Berkah Ramadhan Lewat Karya”, Mompreneurs hub mendapat sambutan baik dari bunda tunggal di seluruh Indonesia.

Pendaftaran yang terbilang cukup singkat dari tanggal 3-15 Februari 2023, namun Mompreneurs hub mampu menjaring 260 peserta dari seluruh Indonesia dengan latar belakang usaha yang bervariasi, mulai dari bidang jasa, food and baverage, busana, tas aksesoris sampai wedding planner.

 

Head of training Single Moms Indonesia Siti Meiyana Arafah mengatakan berbagai syarat diterapkan Nestlé Dancow bersama komunitas Single Moms Indonesia untuk dapat mengkurasi peserta terbaik yang dapat mewakili pemberdayaan ibu tunggal.

 

“Yang kami lakukan secara berjenjang setiap fase dari peserta 260 ke 100 paling penting syarat utama ibu tunggal dengan dokumen yang sah, lalu dilihat bisnisnya bisa dikembangkan atau tidak, kalo yang sudah besar tidak termasuk karena yang ingin dibantu yang mau dikembangkan,” ucap Meiyana.

 

Ia mengatakan para peserta datang dari 18 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Sorong, Papua. Dari 100 peserta yang lolos seleksi tersebut, selama dua minggu mendapatkan pelatihan intensif dari para ahli untuk membangun mindset enterpreneur.

 

Hasil seleksi terus berlanjut hingga didapatkan 30 ibu wirausaha yang dapat menampilkan produk unggulannya, dan Mompreneurs hub menyeleksi 10 peserta terbaik dari setiap kategori untuk mendapatkan hadiah uang tunai.

 

Sementara itu, Direktur corporate affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kepercayaan diri ibu tunggal dan berkeyakinan bahwa ibu-ibu juga bisa menjadi business woman di atas kaki sendiri.
“Kita ingin membantu tidak hanya sekedar uang tapi bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dan tentunya keyakinan bahwa ibu-ibu juga bisa menjadi business women di bawah kaki mereka sendiri,” ucapnya.

Sumber Berita
Antara
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker