Gubernur Ali Mazi Apresiasi Sepak Terjang Bupati Ruksamin Jelang Pilgub Sultra

Abadikini.com, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengapresiasi sepak terjang Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin yang terus bergerilya jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang. Apresiasi ini disampaikan karena Ruksamin dinilai sebagai seorang petarung dan pernah menjadi Tim Pemenangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) pada Pilgub 2019 lalu.

Sepak terjang Ruksamin yang selalu hadir di kalangan masyarakat Sultra membuat Gubernur Ali Mazi heran. Pasalnya, banyak kegiatan yang dihadiri oleh orang nomor satu di Sultra itu, ikut dihadiri pula oleh Bupati Ruksamin.

“Ruksamin ini ada di mana-mana, pintar ambil momen,” katanya, seperti dikutip dari Kendari Indo, Senin (20/3/2023).

Ketua DPW Partai NasDem Sultra ini menyebut hal itu dianggap biasa sebab Ruksamin disebut-sebut tengah berjuang guna merebut kemenangan Pilgub Sultra 2024 mendatang. Ali Mazi pun mempersilakan Ruksamin untuk membangun relasi sebesar-besarnya dengan caranya sendiri.

Ali Mazi tak menampik bahwa Ruksamin adalah sosok pejuang yang multitalenta. Bahkan, Ruksamin disebut Ali Mazi telah membuktikan sepak terjangnya khususnya saat ia menjadi Tim Pemenangan AMAN dalam Pilgub Sultra 2019 lalu.

“Pak Ruksamin ini mau calon Gubernur Sultra, termasuk nama-nama lainnya yang menyatakan sikap. Silakan berjuang, tinggal dilihat siapa yang beruntung, semua putra daerah,”

“Tapi tidak bisa dimungkiri, Ruksamin ini pernah jadi Ketua Tim AMAN dan memenangkan kami,” tambah Ali Mazi di hadapan masyarakat transmigrasi di Konsel.

Sementara itu, Bupati Ruksamin telah mendeklarasikan diri siap berebut kursi Gubernur di Sultra. Ia bakal diusung oleh Partai Bulan Bintang (PBB) dan mencanangkan 9 pilar pembangunan untuk menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia.

“Kita punya potensi sumber daya alam yang melimpah, ini yang akan kita bangun ke depan. Untuk memuluskan itu semua, saya harus menjadi pemenang agar bisa menakhodai Sultra,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker