Baznas Distribusikan Bantuan dari Raja Salman Sebesar Rp7 Miliar

Abadikini.com, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mendistribusikan bantuan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dengan nilai kurang lebih sebesar Rp7 miliar, yang dikemas dalam bentuk paket sembako untuk dibagikan kepada para penerima manfaat (mustahik) di sejumlah provinsi.

“Kurang lebih Rp7 miliar yang akan didistribusikan sesuai dengan ketentuan yang telah kami kerja samakan antara King Salman dan Baznas. Tempat-tempatnya sudah ditentukan, ada di Jakarta, Jabar, Banten, dan Jateng,” ujar Ketua Baznas RI Noor Achmad saat melepas mobil logistik di Gedung Baznas RI Jakarta, Senin (20/3/2023).

Noor mengatakan paket sembako dengan nilai hampir Rp1 juta per paket ini akan didistribusikan kepada 6.687 penerima bantuan. Adapun rinciannya, DKI Jakarta 1.000 penerima bantuan, Jawa Barat (1.000), Banten (2.000), dan Jawa Tengah (2.687).

Menurut dia, bantuan tahun ini memang telah ditentukan dan diprioritaskan bagi para penyintas bencana, keluarga rentan, pengemudi ojek online (ojol), dan kategori keluarga miskin ekstrem. Tahun lalu, Baznas menyalurkan bantuan dari Raja Salman ke Aceh dan sekitarnya.

“Sasaran mustahik, yakni kelompok rentan, ojol, korban gempa, dan sebagainya,” kata Noor.

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al Amudi mengatakan bantuan ini merupakan bantuan tahunan yang diberikan Raja Salman untuk negara-negara sahabat. Indonesia, kata Faisal, merupakan mitra penting, sebab menjadi negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Bantuan logistik tersebut, kata dia, juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Raja Salman, menurut dia, ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Muslim Indonesia, agar mereka memiliki bekal dalam mengisi Ramadhan.

“Program ini tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di banyak negara kami lakukan, dalam rangka membantu saudara-saudara kita menyiapkan buka puasa selama bulan Ramadhan,” kata dia.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker