Kementerian Agama Kota Tidore Resmi Melantik Majelis Ta’lim Jabal Rahmah Gurabunga

Abadikini.com, TIDORE – Majelis Ta’lim Jabal Rahmah Kelurahan Gurabunga resmi dilantik oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. M Ali Tero, di Gedung Serbaguna Kelurahan Gurabunga, Sabtu (18/3/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Nomor : 26/Kk.27.9.4/BA.01.1/03/2023 tentang pembentukan pengurus Majelis Ta’alim Jabal Rahma Kelurahan Gurabunga. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Rahmawati Muhammad sinen.

Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan yang juga selaku Penasihat BKMT Kota Tidore Ny. Rahmawati Muhammad Sinen mengatakan, di seluruh Indonesia maupun Kabupaten/Kota yang ada di Maluku Utara, 99 persen dilihat secara umum yang menjadi garda terdepan adalah perempuan, sehingga dengan peran ibu-ibu majelis Ta’alim yang baru dilantik ini mampu menjadi garda terdepan untuk dapat mempelajari ilmu agama agar dapat diajarkan pada generasi penerus bangsa ini lebih khususnya di Kelurahan Gurabunga.

Rahmawati juga menambahkan, sebuah organisasi Majelis Ta’alim ini dibentuk dengan penuh hati yang iklas, “semoga Majelis Ta’lim kedepannya dapat menuntut ibu-ibu untuk lebih aktif lagi, sebab majelis ta’lim bukan saja ketika bertugas ketika ada acara keagaman saja, tetapi bagaiman majelis ta’lim harus berguna untuk orang banyak.” Ujar Rahmawati

Sementara, Ketua Panitia Kuraiysin Rongayang mengatakan, Majelis Ta’lim merupakan salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta, “pelantikan ini juga diharapkan mampu menyentuh kehidupan sosial masyarakat yang memiliki kedudukan strategis serta berperan sebagai wahana pendidikan melalui dakwah yang berusaha menanamkan akhlak yang mulia, meningkatkan ketakwaan dan ukhuwah islamiahnya.” Kata Kuraiysin

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker