Soroti Keluarga Rafael Alun, Warganet: Gembira Ria, di Atas Penderitaan Wajib Pajak

Abadikini.com, JAKARTA – Hebohnya kasus Rafael Alun Trisambodo belakangan ini terus jadi sorotan. Mulai dari gaya hidup hingga hartanya menimbulkan komentar dari para warganet.

Yang terbaru, sebuah video memperlihatkan momen perayaan ulang tahun salah satu keluarga Rafael Alun Trisambodo tak lepas dari komentar pedas warganet.

Video itu diunggah oleh akun Twitter @logikapolitikid pada 12 Maret 2023. Meski tidak diketahui siapa yang berulang tahun, namun tampak anggota keluarga Rafael Alun hadir dalam perayaan ulang tahun di video tersebut.

Dalam video, kemungkinan besar mereka menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ sambil berjoget, meski suara latar belakang lebih mendominasi. Selain itu ada sebuah kue dengan lilin yang menyala di hadapan mereka.

Warganet menyorot tingkah Rafael Alun dan putra keduanya, Christofer Dhyaksadarma atau biasa disapa Masto. Pasalnya, mereka tampak bersemangat merayakan ulang tahun tersebut. Sedangkan Ernie Meike dan anak perempuan mereka, Angelina Prasasya, hanya meramaikan suasana dengan bertepuk tangan.

Meski tidak terlihat di dalam video, Mario Dandy, tetapi warganet geram melihat video tersebut. Sebagian besar publik menilai jika keluarga Rafael Alun menari di atas penderitaan rakyat.

Lama tak terdengar kabarnya, hacker Bjorka secara mengejutkan sebarkan data pribadi mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo dalam group telegramnya.

Warganet Komentari Video Keluarga Rafael Alun

Video yang sudah dilihat lebih dari `1,4 juta lebih itu menuai beragam komentar yang sebagian besar bernada nyinyir dari warganet.

“Oh gini aslinya. Kalau di depan publik memelas dan kayak orang bener aja,” komentar seorang warganet.

“Gembira ria di atas penderitaan wajib pajak,” timpal warganet lainnya.

“Bayangin..selama ini hidup ga tersentuh rasa kuatir akan duit, tidur pun nyenyak Skrg..bukan cuma rasa malu yg di rasa, all in ,” komentar warganet lainnya.

“Asik banget goyangnya, geol kiri geol kanan Potret horang² bergelimang cuan ,” tulis warganet lainnya.

Beberapa hari sebelumnya, beredar video tentang kakak Mario Dandy yang menurut warganet adalah anak kedua Rafael. Pria yang biasa disapa Masto ini sudah menikah dengan perempuan bernama Vanessa Veronica pada Desember 2022.

Di akun TikTok-nya, Vanessa sempat berbagi momen saat dirinya dilamar Christofer. Pertunangan mereka berlangsung privat karena hanya dihadiri keluarga dari kedua belah pihak.

Dalam video tersebut, terlihat detik-detik Christofer melamar Vanessa di rumahnya sambil diantar orangtua dan keluarga besarnya. Ia terlihat memakai kemeja batik tangan panjang berwarna cokelat, sementara Rafael memilih kemeja batik berwarna dasar biru.

Sebagai padanan, mereka kompak mengenakan celana panjang hitam. Sementara istri Rafel, Ernie Meike Torondek, tampil anggun dengan gaun biru tua. Sambil membawa buket bunga, Christofer melamar Vanessa yang memakai gaun hitam longgar dengan bawahan warna hijau tua. “Apakah kamu bersedia untuk aku lamar?” tanya Christofer.

Pada akhirnya, Vanessa menerima lamaran dari kekasihnya itu dengan mengambil buket bunga di tangan Christofer. Sontak keduanya pun langsung berpelukan diiringi tepuk tangan anggota keluarga yang hadir. Saat itu, Rafael Alun terlihat tersenyum bahagia melihat putranya telah bertunangan.

“Salfok ortunya yang cocok juga senyum-senyum woy,” komentar seorang warganet.

“Bapaknya senyum-seyum salting (salah tingkah),” timpal warganet lainnya.  Vanessa sendiri termasuk cukup aktif di TikTok dan Instagram sampai saat ini.

Ia pun tidak membatasi kolom komentar seperti beberapa anggota keluarga Rafael di akun media sosial mereka. Dari sejumlah komentar terbaru wargaet, menantu Rafael ini kemungkinan besar sedang hamil anak pertamanya karena selalu disebut bumil di kolom komentar.

“Wah bumil produktif syekaliii,” komentar seorang warganet yang dibalas dengan emotikon senyum oleh Vanessa.

Sementara Cristofer alias Masto dinilai sebagian warganet berbeda dengan adiknya yang sering flexing kekayaan di media sosial. Masto disebut punya gaya hidup lebih sederhana. Hal itu setidaknya terlihat dari video siaran langsung yang diunggah kembali akun TikTok @dhyaksadarma_archive pada 28 Februari 2023.

Dalam video tersebut, Masto seolah sedang menyindir mantan kekasihnya yang suka menghambur-hamburkan uang. Selain itu, masih dengan maksud menyindir mantan pacarnya,

Kakak Mario Dandy ini juga mengaku tidak ingin hanya memiliki uang ratusan ribu saja di ATM hanya karena sering hedon. Menurut Masto, lebih baik tampil sederhana tapi apa adanya, daripada berpenampilan keren, padahal tak punya duit.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker