PSSI Kemungkinan Akan Datangkan Argentina Untuk Laga FIFA Match Day

Abadikini.com, JAKARTA – PSSI berpeluang mendatangkan tim nasional Argentina untuk laga FIFA Match Day, setelah tim nasional Indonesia memainkan pertandingan FIFA Match Day melawan Palestina pada 14 Juni.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, saat ditanya mengenai perkembangan terkini dari Kongres FIFA di Rwanda yang turut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Pak Ketua Umum berkomunikasi dengan beberapa federasi nasional dan beliau menyampaikan akan mengundang (timnas negara lain) mungkin di FIFA Match Day. Bulan Juni Palestina akan main di kita. Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina,” kata Zainudin saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Jika hal itu dapat diwujudkan, maka tidak tertutup kemungkinan tim juara Piala Dunia 2022 itu akan membawa skuad terbaiknya.

“Belum tahu (tim usia berapa yang akan dibawa ke Indonesia). Kan ini bisa saja yang tim U-23 atau tim berapa, kita belum tahu. Tapi kan komitmen Pak Erick akan membawa tim-tim terbaik ke sini tergantung kesiapan kita,” kata Zainudin.

Selain Argentina, Zainudin menyatakan bahwa beberapa negara lain telah memperlihatkan ketertarikannya untuk membantu perkembangan sepak bola Indonesia.

“Dengan Jepang, dengan Saudi Arabia. Dengan Jepang komitmen mereka untuk membantu kita itu luar biasa,” kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Pada FIFA Match Day terdekat yakni pada 25 dan 28 Maret, tim Garuda akan menjamu timnas Burundi. Kedua laga tersebut akan dimainkan di Stadion Patrior Candrabaga, Bekasi.

Untuk pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae Yong telah memanggil pemain-pemain Indonesia yang merumput di luar negeri seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker