Pembangunan Musalla Nurul Ihsan di Sungai Nanam Terus Dilakukan 

Abadikini.com, SOLOK – Musalla Nurul Ihsan di Kutianyie Sawah Jorong Pasa Nagari Sungai Nanam saat ini tengah membangun tempat wudhu bagi jamaahnya. Selain itu, Panitia Pembangunan Musalla itu juga berencana membuat sebuah hunian yang layak bagi gharin Musalla itu.

“Benar, kita sedang siapkan (hunian,-red) itu, buat gharin yang akan mengumandangkan adzan tiap waktu salat masuk. Insha Allah, kita juga akan adakan TPA di Musalla Nurul Ihsan ini agar anak-anak sekitarnya bisa mengaji,”demikian dikatakan Panitia Pembangunan Musalla Nurul Ihsan, Masriwal Malin Bagindo, Rabu 15 Maret 2022.

Lebih jauh, dia mengatakan, pembangunan yang berjalan saat ini anggarannya bersumber dari iuran, infak dan sumbangan masyarakat, baik masyarakat yang ada di Nagari Sungai Nanam maupun yang berada di perantauan. Kata dia, panitia pembangunan Musalla Nurul Ihsan juga akan mengadakan Pondok Tahfidz Qur’an disana.

“Anak-anak di sekitar Musalla Nurul Ihsan ini banyak, perlu kita buatkan sarana pendidikan agama yang tepat agar ilmu agama mereka kuat. Untuk itu, pembangunan Musalla kita ini dilakukan terus menerus hingga saat ini. Apalagi, Musalla ini sudah terdaftar dalam Sistem Informasi Musalla Kementerian Agama dengan Nomor Identitas : 02.1.03.02.02.000027.

Nomor ID tersebut sudah disampaikan secara tertulis oleh Kementerian Agama RI melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok dengan Surat Keterangan Nomor : B.17/KUA.03.02.08/BA.01/01/2023 tertanggal 19Januari 2023.

Kata Masriwal, selain menerima Surat Keterangan Terdaftar dalam Sistem Informasi Musalla pada Kementerian Agama, KUA setempat juga menyerahkan sepucuk Surat Rekomendasi dengan Nomor : B.11/KUA.03.02.08/BA.01/01/2023 tertanggal 19 Januari 2023.

Berdasarkan Surat Rekomendasi itulah Panitia Pembangunan Musalla Nurul mengumpulkan sumbangan guna melancarkan pembangunan rumah ibadah tersebut, sampai saat berita ini diturunkan pembangunan masih berlangsung dan donasi untuk pembangunan terbuka lebar. Masyarakat yang ingin membantu dapat mengirimkan donasinya ke  Rekening Bank Nagari Cabang Alahan Panjang dengan Nomor: 2300210149361 atasnama Musalla Nurul Ihsan Kutianyie.

Masriwal juga menambahkan, belum lama ini Musalla Nurul Ihsan di Kutianyie Sawah Jorong Pasa Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lbah Gumanti Kabupaten Solok dikunjungi oleh Tim Laznas Sahabat Yatim Indonesia. Lembaga itu menyalurkan bantuan pendidikan pada anak-anak yatim piatu yang berada di sekitar Musalla Nurul Ihsan. Selain itu, Musalla itu juga mendapat kehormatan dengan dikunjungi oleh Tim Jemaah Fakir Nusantara dari Malaysia.

“Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan rezekinya buat kelancaran pembangunan Musalla Nurul Ihsan bisa mengirimkan lewat rekening Musalla dan sesudah dikirim dapat mengkonfirmasinya kepada Panitia Pembangunan Musalla Nurul Ihsan di Nomor WhatsApp 0812-7664-7773. (Risko Mardianto Dt. Rajo Lelo.)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker