PBB Hadiri Diskusi Publik Peringatan Zero Discrimination dan International Women’s Day yang Digelar MPR RI

Abadikini.com, JAKARTA – Majelis Permusyawaratn Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) menggelar kegiatan Diskusi Publik dalam rangka menyambut “Zero Discrimination & International Women’s Day di Jakarta Rabu (15/3/2023).

Kegiatan yang di hadiri 18 Partai Politik, Akademisi, ormas dan NGO dibuka langsung oleh Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo.

Dalam sambutannya Bambang Soesatyo menyampaikan Bahwa para pendiri bangsa kita telah merumuskan hal-hal kesetaraan.

Dari landasan persoalan tersebutlah lahir peraturan perundang-undangan turunan di bawahnya. Misalnya undang-undang Republik Indonesia nomer 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis. “Undang-undang ini menegaskan kesetaraan, kedudukan setiap orang selaku subyek hukum dan kesetaraan hak-hak yang melekat dalam martabat kemanusiaanya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh 18 Partai Politik yang lolos Verifikasi Pemilu 2024.

Partai Bulan Bintang sebagai Partai Politik Peserta Pemilu 2024 ikut hadir dalam acara Diskusi tersebut dan juga ikut menandatangani Pakta Integritas yang di wakili oleh Sekum Pemuda Bulan Bintang Akmal Farhansyah Razak.

Saat diwawancarai langsung di lokasi Diskusi publik Gedung Nusantara V DPR Akmal mengatakan Partai Bulan Bintang tetap dan terus menjaga komitmen untuk melawan segala bentuk Diskriminasi terutama terhadap kelompok Rentan Diskriminasi diantaranya Saudara-saudara kita penyandang Disabilitas dan para perempuan.

“Kami sangat bersemangat sekali mengadiri acara diskusi dan Penandatanganan Pakta Integritas ini, Karena Partai Bulan Bintang ini memiliki lebih dari 200 anggota Legislatif di kabupaten/kota dan provinsi, dan semua anggota dewan PBB istiqomah berjuang untuk melawan segala macam bentuk Diskriminasi,” tegasnya.

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Ketua MPR Asrul Sani, Dr. Lestari Moerdijat, Pereakilan Komnas HAM Anis Hidayah, Wakil Ketua Umum Kordinator 1 KADIN indonesia Yukky Nugrahawan Hanafi dan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Dr. Ir Didit Hidayat Agripinanto, MBA.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker