Pemkot Tidore Apresiasi Koperasi Pelayaran Rakyat Samudra

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka melaksanakan laporan pertanggung jawaban Pengurus Koperasi Pelayaran Rakyat Samudera, melaksanakan kegiatan Rapat Anggota Triwulan (RAT) Tahun 2023 yang diikuti oleh Juragan dan anak buah speed yang menjadi anggota Koperasi Pelayaran Rakyat Samudera, bertempat di Aula TP PKK Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (10/3/2023).

Mewakili Wakil Walikota Tidore Kepulauan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Abjam dalam sambutanya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus Koperasi Pelayaran Rakyat Samudra, yang pada hari ini menyelenggarakan Rapat Anggota Triwulan secara teratur dan tepat waktu.

Dengan penyelenggaraan Rapat triwulan tepat waktu ini berarti Ketua dan Pengurus Koperasi Pelayaran Rakyat Samudra telah menunjukkan keseriusan dalam mengelola Koperasi.

Rapat Anggota Triwulan ini merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja triwulan Koperasi selama tiga bulan terakhir di Tahun 2023.

“Pertanggung jawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” kata Abdul.

Abdul Hakim Abjam berharap semoga pelaksanaan RAT berjalan dengan lancar serta dapat menghasilkan keputusan yang mendukung kemajuan koperasi, meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan mendukung pembangunan Kota Tidore Kepulauan kedepan.

Sementara Sekretaris Koperasi Pelayaran Rakyat Samudra Nasrulah La Midi mengatakan bahwa Koperasi hanyalah sebagai wadah, tetapi yang paling pokok adalah kesejahteraan anggota Koperasi itu sendiri lebih utama untuk diperhatikan, karena Koperasi ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Sehinga bagaimana Koperasi itu menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota Koperasi itu sendiri. Oleh karena itu, pelaksanaan RAT ini adalah merupakan pertemuan forum komunikasi dan evaluasi pertanggungjawaban anggaran per triwulan Tahun 2023 serta pertemuan anggota Koperasi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker