Stadion Manahan Siap untuk Final Piala Dunia U-20

Abadikini.com, SOLO – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Stadion Manahan siap untuk penyelenggaraan laga final dan closing Piala Dunia U-20. Hal itu diutarakan Erick usai melakukan sidak ke Stadion Manahan Solo, Minggu, 12 Maret 2023.

“Kita lihat Solo sangat siap, tinggal hal-hal kecil saja. Perawatannya sangat baik, tinggal kita rapikan rumput lagi dengan standar FIFA,” kata Erick di Solo.

Erick melakukan sidak bersama Menpora Zainuddin Amali, perwakilan Kemen PUPR, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, serta pengurus PSSI. Erick mengungkapkan sidak dilakukan ke enam stadion yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Keenam stadion yang akan dipakai untuk menggelar Piala Dunia adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Ini hari kedua kita tour stadion, kemarin kita sudah ke Sumatera Selatan dan Bandung. Ini ke Solo dan nanti lanjut ke Bali. Tentu Solo jadi sangat penting bagi kita semua karena di sini nanti final dan juga closing untuk Piala Dunia U-20,” jelasnya.

Ditambahkan Menpora Zainuddi Amali, pihaknya berkomitmen untuk menjamin kesiapan pemerintah daerah menjadi tuan rumah piala dunia U-20.

“Saya ingin memastikan apa yang sudah dikomitmenkan pemerintah berjalan dengan baik. Solo luar biasa, Solo sudah bisa dipastikan jadi tempat final. Ini menjadi semangat sendiri bagi Pemkot Solo,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker