Puan Maharani Berhak Jadi Calon Presiden 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Semua warga negara Indonesia berhak menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang, tidak terkecuali Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Puan Maharani adalah orang yang berpengalaman di eksekutif karena pernah memimpin Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Ketua DPP PDI Perjuangan itu kini juga sedang memimpin lembaga legislatif, DPR RI. Berbekal kemampuan tersebut, Puan Maharani dinilai layak untuk tampil pada Pilpres 2024 mendatang.

Apalagi, kata pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Puan Maharani tidak sekadar anak biologis dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tapi juga anak ideologis PDIP karena sudah berkecimpung lama membesarkan partai.

“Jadi Puan berhak juga jadi capres,” ujar Ujang dikutip dari RMOL, Minggu (12/3/2023).

Di satu sisi, Megawati sebagai ketum partai juga diminta peka pada aspirasi sebagian besar elite PDIP yang menginginkan Puan Maharani menjadi calon presiden.

Sementara Puan Maharani juga punya catatan pekerjaan rumah. Yaitu, harus mampu mengerek elektabilitas diri agar partai semakin mantap menunjuknya sebagai calon presiden.

“Puan harus menaikkan elektabilitasnya ketika diusung menjadi capres, agar bisa bersaing namanya di 3 besar,” kata Ujang.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker