Afriansyah Noor Sebut PBB Akan Temui PDIP, Tawarkan Yusril Jadi Cawapres Puan Maharani

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) akan menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat untuk membahas koalisi menuju Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan salah satu poin pertemuan adalah mengusulkan nama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai calon wakil presiden.

“Komunikasi ini kita lakukan karena kita menyadari bahwa kami siap menyerahkan ketua umum sebagai cawapres dari PDIP,” kata Afriansyah di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Afriansyah meyakini Yusril layak menjadi cawapres karena pengalaman dan kemampuannya. Apalagi Yusril telah mendapat dukungan dari Presiden Jokowi untuk maju di Pilpres 2024.

Wakil menteri ketenagakerjaan itu mengaku tak mempermasalahkan siapa calon presiden yang akan diusung PDIP. Menurut Afriansyah Yusril bisa diduetkan dengan kader-kader terbaik PDIP, seperti Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

“Bisa saja Puan-Yusril atau bisa saja Ganjar-Yusril. Kalau PDIP kan tunggu instruksi Ibu (Mega). Kami siap saja. Berpasangan dengan Mas Ganjar oke, berpasangan dengan Mbak Puan oke,” ujarnya.

Lanjut dia mengatakan PBB pun tak masalah bila Yusril tak dapat kursi cawapres sama sekali. Mereka tetap akan berkoalisi dengan PDIP karena merasa punya tujuan yang sama dalam bernegara.

AFriansyah mengatakan bahwa rencana pertemuan PDIP dengan PBB akan dilakukan pada Maret 2023. Namun, tanggal pasti masih menunggu keluangan waktu Mega.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui kedekatan partainya dengan PBB. Hasto menyebut kedua partai telah lama menjalin kerja sama.

Ia pun mengungkit Yusril Ihza Mahendra sendiri merupakan menteri saat Megawati menjabat sebagai presiden.

Meski demikian, Hasto mengingatkan bahwa kerja sama kedua partai ini belum sampai pembahasan soal Capres-Cawapres 2024.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker