Merajut Kasih, Danrem Merauke Agus Widodo Borong Jualan Mama-Mama Papua

Abadikini.com, MERAUKE – Di tengah cuaca yang mendung di sore hari, ada tiga orang Mama-Mama Papua di tepi jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, yang menggelar jualan hasil kebun dan ikan hasil memancing.

Pemandangan tersebut menarik perhatian Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo yang saat itu bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Ane Agus Widodo, usai melaksanakan kegiatan pemberian bantuan di Kampung Kamangi, Rabu (8/3).

Danrem 174 Merauke yang melintas di tepi jalan Poros Tanah Miring, sempat berhenti di sebuah lapak dagangan yang menggantung ikan dan setumpuk kelapa muda. Sembari bertanya berapa harganya, Brigjen TNI Agus Widodo bersama sang Istri memborong semua ikan dan setumpuk kelapa muda tersebut.

Mama Ana tampak senang dengan kedatangan Bapak Komandan karena telah memborong semua jualannya. “Ikan-ikan ikan tersebut adalah hasil mancing seharian,” ungkapnya di hadapan Danrem.

Danrem Brigjen Agus Widodo menyampaikan sangat tersentuh melihat mama-mama seorang diri menjual hasil menanam di kebun dengan memanfaatkan sumber daya alam sebagai lahan mengais rezeki.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu pendapatannya hari ini dan dapat segera pulang ke rumah untuk berkumpul sama keluarganya,” kata Agus dalam keterangan, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128