Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia U-20, Shin Tae-yong: Kami Tampil Baik di Pertahanan

Abadikini.com, FERGANA – Pelatih timnas sepak bola Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menilai para pemain bertahannya tampil cukup bagus saat menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023), malam WIB.

Uzbekistan sempat beberapa kali menciptakan peluang bagus untuk membobol gawang Indonesia yang dijaga kiper Daffa Fasya. Namun, berkali-kali pula para pemain bertahan Indonesia menggagalkan serangan-serangan itu. Alhasil, laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

“Saya rasa perihal pertahanan, kami tampil baik karena hingga akhir pertandingan tidak kemasukan gol. Jadi para pemain juga layak mendapatkan pujian. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit,” kata Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir Antara.

Hasil imbang melawan Uzbekistan belum cukup untuk membawa Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-20. Mereka harus terima tersingkir dari turnamen karena finis ketiga di klasemen akhir Grup A dengan koleksi 4 poin.

Jumlah poin tersebut sebenarnya sama dengan Irak yang pada pertandingan terakhir bermain imbang 1-1 dengan Suriah. Namun, Irak berhak menempati urutan dua klasemen akhir karena unggul selisih gol atas Indonesia.

Sementara itu, Uzbekistan finis sebagai juara Grup A dengan koleksi 7 poin, sedangkan Suriah menjadi juru kunci karena hanya memiliki 1 poin. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker