Gila, Liverpool Bantai Manchester United di Stadion Anfield

Abadikini.com, JAKARTA – Liverpool membantai Manchester United di Stadion Anfield dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris musim 2022-2023 pada Minggu, 5 Maret 2023. Pertandingan dua rival itu berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah setelah mencetak tujuh gol tanpa balas.

Jalannya pertandingan kedua tim sangat menarik, pada awal babak pertama Liverpool dan Manchester United saling melancarkan serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan kemudian mendominasi laga hingga menciptakan gol jelang menit akhir paruh waktu.

Sebelum Liverpool menciptakan gol pertamanya, sebenarnya Casemiro sudah lebih dulu menggoyangkan jala gawang tuan rumah lewat sundulannya memanfaatkan umpan bebas Bruno Fernandes dari sisi kiri. Tetapi gol tersebut tidak dihitung lantaran pemain Brasil itu terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Menjelang dua menit akhir babak pertama Cody Gakpo akhirnya menciptakan gol bagi The Reds. Berawal dari Robertson yang melepaskan umpan terobosan kepada Gakpo dari sisi kiri, lalu penyerang Belanda itu melewati Varane dan kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Manchester United.

Setelah kedua kesebelasan keluar dari ruang ganti, tuan rumah langsung menekan dan menciptakan gol cepat pada menit ke-47 kali ini lewat kaki Darwin Nunez. Tiga menit kemudian Cody Gakpo menggandakan golnya, lalu ditambah Mohamed salah menit ke-66.

Pada menit ke-75, giliran Darwin Nunez yang mencetak gol keduanya dalam laga tersebut, disusul Mohamed salah menit ke-83. Kemudian gol ketujuh dicetak Roberto Firmino yang datang dari bangku cadangan. Skor 7-0 kemudian bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker