Respons Prabowo atas Wacana Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024

Abadikini.com, BOGOR – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons soal isu menduetkan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2024.

Menurut Prabowo, Partai Gerindra sudah memutuskan akan mengusung dirinya menjadi bakal calon presiden.

Prabowo meyakini, Sandiaga akan patuh pada keputusan Partai Gerindra. Mengingat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu merupakan kader Partai Gerindra.

“Keputusan partai sudah jelas saya calon presidennya. Saya kira itu. Selama dia (Sandiaga) di partai, ya dia akan patuh sama garis partai,” kata Prabowo di Hambalang, Bogor, Ahad (5/3/2023).

Prabowo pun menegaskan, Sandiaga sudah berkali-kali menyampaikan, akan patuh dan tunduk pada keputusan Partai Gerindra.

“Saya kira Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum, bahwa dia patuh dan akan taati keputusan partai,” tegas Prabowo.

Terkait dorongan duet Anies-Sandi ini diwacanakan oleh Partai Keadilan Sosial (PKS). Sandiaga sendiri telah memberi respons terkait dirinya yang dipasang-pasangkan dengan Anies untuk maju pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengaku, kini sudah berbeda tugas dengan Anies Baswedan.

“Saya pernah bermitra dengan Pak Anies pada saat Pilgub 2017 dan menuai hasil yang positif, namun kami sekarang berbeda tugas,”

“Saya ini di kementerian di bawah Bapak Presiden Jokowi dan partai di bawah Pak Prabowo, kami mengusung konsep keberlanjutan dan percepatan pembangunan,” ucap Sandiaga, Jumat (3/3).

Sandiaga mengaku dirinya saat ini masih fokus terhadap tugasnya sebagai Menparekraf. Menurut Sandi, program pemerintah saat ini harus diteruskan keberlanjutannya.

“Jadi tentunya dengan narasi yang diusung itu adalah narasi bagaimana pembangunan yang sudah dilakukan delapan tahun lebih ini bisa percepat, bukan kita ubah, tapi justru kita akselerasi, bukan kita ganti arahnya,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker