Legislator PBB Sumenep Ini Serap Aspirasi Warga Kepulauan Yang Bekerja di Malaysia

Abadikini.com, SUMENEP – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep dari Partai Bulan Bintang (PBB) Badrul Aini terus menggelar serap aspirasi terhadap konstituennya yakni warga kepulauan. Bahkan ia terbang ke Malaysia untuk bertemu dengan warga kepulauan yang bekerja di negeri Jiran.

Serap aspirasi tersebut banyak hal yang disampaikan oleh warga kepulauan khususnya yang tengah bekerja di Malaysia.

“Serap aspirasi warga kepulauan selama saya di luar negeri seperti malaysia ini, banyak yang disampaikan kepada saya. Salah satunya mereka meminta percepatan pembangunan bandara yang sudah lama direncanakan di kepulauan Kangean,” kata Badrul Ani dilansir Minggu (5/3/2023) sore.

Bahkan kata pria asli kepulauan ini, bandara tersebut nantinya bisa dikembangkan untuk rute internasional termasuk Sumenep-Malaysia.

“Seperti yang kita tahu, memang arus pergerakan orang pulau kangean datang dan pergi ke Malaysia puluhan bahkan di hari-hari tertentu bisa ratusan orang setiap hari,”urainya.

Dikatakan, warga kepulauan di Malaysia sangat mencintai ampung halamannya dan masih memikirkan fasilitas publik seperti jalan raya, fasilitas kesehatan, pendidikan dan fasilitas lainnya.

“Teman-teman tidak lupa kampung halaman, terutama dari segi pembangunan infrastruktur, mereka meminta jalan-jalan di kepulauan terutama di desa angkatan dan kolo-kolo dibangun dengan layak bisa dilewati manusia dan mobil, tidak seperti saat ini,” paparnya.

Badrul Aini juga menerangkan, warga kepulauan yang saat ini Menjadi TKI ini berkeinginan untuk kemajuan desanya dan akses kendaraan umum juga baik.

“Karena mereka ingin juga membawa/membeli mobil untuk dipakai di kampung, yang kondisi jalannya sekarang ini sangat rusak bahkan tak bisa dilewati apapun saat musim hujan,” tegasnya.

Badrul akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi konstituennya itu ke pemerintah Kabupaten Sumenep agar mendapatkan perhatian yang serius.

“Mereka adalah pejuang penghasil devisa yang luar biasa, lihat saja arus kas bank yang ada di pulau kangean, puluhan miliar perhari uang masuk dari Malaysia ke Kangean. Jadi mereka juga siap pulang kampung untuk membangun kepulauan menjadi lebih baik,  tentunya dengan infrastruktur yang dibantu pemerintah daerah baik kabupaten, Provinsi Jawa Timur maupun pemerintah pusat. Itu akan kami perjuangkan sebagai anggota dewan di Sumenep,” pungkasnya.

Salah satu anak muda kepulauan yang sukses menjadi kepala kerja di Malaysia asal Desa Kolo Kolo, Kecamatan Arjasa, Jupriadi mengatakan siap dan mendukung untuk membangun masyarakat kepulauan yang lebih baik.

Jupriadi yang juga sering mendatangkan Dai asal Indonesia untuk berceramah di Malaysia ini, sangat berharap agar pembangunan fasilitas umum di kepulauan terus dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker