RS Polri Identifikasi 14 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Abadikini.com, JAKARTA – Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima 14 jenazah korban kebakaran Depo  Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.  Seluruh korban meninggal tengah diidentifikasi.

“Telah dievakuasi ada 14 kantong jenazah dan satu kantong body part. Proses identifikasi sedang berlangsung,” kata  Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Hariyanto mengatakan belum ada korban selamat yang dirujuk ke RS Polri. Sejauh ini, kata dia, pihaknya hanya menerim korban meninggal guna proses identifikasi.

Haryanto menjelaskan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah ruang perawatan guna menangani korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Kita sudah siapkan IGD (Instalasi Gawat Darurat), ICU (Intensive Care Unit), dan ruang perawatan,” terang dia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 17 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Selain itu, terdapat 49 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

Hingga Sabtu, 4 Maret 2023 dini hari, sebanyak 693 orang mengungsi dan tersebar di enam titik. Yakni, kantor PMI Jakarta Utara, masjid As Sholihin, kantor Kelurahan Rawa Badak Utara, kantor Golkar Walang, kantor Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi, dan masjid Al Muhajirin.

Jumlah ini masih bisa bertambah maupun berkurang karena BPBD terus mendata jumlah warga terdampak kebakaran. Selain itu, ada dua titik pengungsian yang belum selesai didata, yakni Stadion Rawa Badak dan RPTRA Rasella.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker