Wamenaker Lihat Langsung Pekerja Informal di Pasar Raya Padang

Abadikini.com, PADANG – Wakil Menteri Ketenagaan RI Afriansyah Noor didampingi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPI) Abdullah Mansuri kunjungi Pasar Raya Padang pada Kamis (2/3) kemarin.

Afriansyah mengatakan, salah satu tujuannya mengunjungi Pasar Raya Padang adalah untuk melihat perkembangan para pekerja informal di Pasar Raya Padang pasca pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia dua tahun yang lalu.

“Mudah-mudahan pasca pandemi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumbar dapat terus meningkat dan pulih kembali. Lalu seperti anjuran Presiden hendaknya para pemimpin turun kelapangan melihat kondisi masyarakatnya langsung bukan dari laporan-laporan anak buah. Inilah yang kita lakukan,” kata Afriansyah Noor dalam keterangan, Jumat (3/3/2023).

Menurut Afriansyah terhadap para pekerja informal, yang ia temui di Pasar Raya Padang, ia melihat beberapa dari mereka sudah berdagang dengan baik. Namun dari mereka juga ia mendapatkan informasi terkait para pekerja informal yang membutuhkan bantuan dan tambahan modal.

“Mungkin dari Dinas Koperasi dan UMKM yang ada di daerah dapat menindak lanjuti hal tersebut,” ucapnya.

Sekjen Partai Bulan Bintang ini juga mengatakan, demi mengatasi pengangguran pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan sudah memulai banyak program guna menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Ia mengatakan program tersebut seperti Tenaga Kerja Mandiri dan kesiapan Balai Latihan Kerja guna memberikan pelatihan kepada masyarakat.

“Dengan waktu yang disesuaikan dan mereka mendapatkan ilmu serta dibekali sertifikat untuk bekerja di industri ataupun memulai usaha atau berwira usaha nantinya,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker