Mundur Dari Balon DPD RI, Ali Fahmi pilih Berjuang lewat Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, BANJARMASIN – Bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Ali Fahmi putuskan mundur dari pencalonan dan memilih berjuang dengan Partai Bulan Bintang guna perjuangkan aspirasi masyarakat Kalimantan Selatan.

“Iya, tujuan utama saya berpolitik hanya semata ingin menegaskan pengabdian untuk terlibat dalam membangun negeri, sebagaimana yang sudah dicontohkan para leluhur. Baik di kancah nasional maupun daerah,” ujar aktivis lingkungan ini lewat keteranganya seperti dikutip, Kamis (2/3/2023).

“Intinya saya masuk ke partai. Tujuannya tetap sama yakni menjadi bagian dari parlemen pusat. Pendeknya jalannya saja yang berbeda. Kalau DPD kan sifatnya independen, itu saja,” ujar Ali Fahmi menambahkan.

“Partainya partai langitan. Partai Bulan Bintang (PBB), maksud saya,” ujarnya sumringah.

Partai PBB jadi pilihannya sebut alumni S2 UGM ini bukan hanya karena menjalan perintah, lebih dari itu dirinya mempunyai pertalian sejarah dengan partai tersebut.

“Pokok adalah…Tapi itu terlalu krusial. Yang krusial itu adalah bisa bergabung dengan kawan-kawan yang memiliki motivisi keinginan untuk berbuat yang terbaik bagi negeri ini. Alhamdulillah..,” ujarnya.

Mantan pejabat di lingkungan Pemkab HST ini juga menyatakan bahwa pengunduran dirinya dari proses verifikasi Balon DPD RI ke tahap selanjutnya telah dia sampaikan kepada KPU. Menurutnya KPU Provinsi Kalimantan Selatan juga telah menerima pengunduran dirinya.

“Tadi saya sudah sampaikan kepada KPU Provinsi Kalsel bahwa saya mundur dari balon DPD RI. Alhamdulilla, mereka telah menerima pengunduran diri saya,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker